Sukses


Hanya Beri Kontrak Semusim, Mercedes Ragu Kemampuan Bottas?

Bola.com, Brackley - Kepindahan Valtteri Bottas ke Mercedes masih menyisakan tanda tanya. Keputusan tim Panah Perak hanya memberikan kontrak semusim untuk Bottas disinyalir bukti Mercedes belum yakin dengan kemampuan pebalap asal Finlandia itu.

 

Biasanya setiap tim F1 akan menyodorkan kontrak selama dua musim untuk pebalap barunya. Namun, Mercedes memilih langkah berbeda untuk Bottas.

"Kami tak akan memilih Valtteri jika kami berpikir dia tak cukup bagus untuk bergabung dengan tim," ujar bos Mercedes, Toto Wolff, mengomentari kontrak semusim Bottas, seperti dikutip Motorsport, Rabu (18/1/2017).

Wolff mengatakan hal ini semata-mata karena dinamika bursa transfer pebalap di ajang F1. Apalagi pada musim depan ada sejumlah pebalap yang kontraknya akan habis.

"Bursa transfer saat ini sangat dinamis. Tahun depan, banyak opsi terbuka, ada pebalap muda, Sebastian Vettel, Fernando Alonso, Valtteri, dan banyak lagi. Jadi semua ini hanya berkaitan dengan itu," ungkap Wolff.

"Kami sama-sama memiliki keyakinan dan kepercayaan diri dia akan bisa bersama kami dalam waktu yang lama, tapi sekarang kami hanya ingin melihat bagaimana musim ini berjalan," tambahnya.

Pernyataan Wolff ini sebenarnya menyiratkan Mercedes bisa saja mendepak Valtteri Bottas pada F1 2018 jika penampilannya musim ini tak sesuai harapan.

Video Populer

Foto Populer