Sukses


Sisi Positif dan Negatif Pemain Muda di Mata Pelatih Merpati Bali

Bola.com, Jakarta - Merpati Bali akan menghadapi turnamen Merpati Bali Women Basket Challenge 2017, 2-7 Februari, dengan mayoritas pemain muda. Hal ini dinilai sang pelatih, Bambang Asdianto Pribadi, ada sisi positif dan negatif.

Sisi negatif menurut Coach Bing adalah mental para pemain. Diakuinya, para pemain muda Merpati Bali masih terlalu takut untuk beradu badan dengan pemain lawan.

"Pemain muda selalu ada positif dan negatif. Negatifnya ada di segi mentalitas. Biasanya mereka tak berani melakukan body contact atau takut," ujar pria yang juga asisten pelatih Timnas Basket Indonesia itu, kepada Bola.com seusai latihan di Futsal Hut, Asaba Arena, Jakarta, Jumat (20/1/2017).

"Terus pengetahuan mereka juga masih minim. Jadi keputusan yang mereka ambil masih gegabah," tambahnya.

Namun, rasa keingintahuan yang besar menjadi sisi positif pemain muda yang dimiliki Merpati Bali. Selain itu, para pemain muda juga memiliki fisik yang kuat.

"Mereka punya keinginan besar. Mereka mau bertanya dan mau juga melakukan apa yang diminta. Kami juga mengandalkan fisik, itu juga keuntungan kami," tutur Coach Bing.

Pada turnamen Merpati Bali Women Basketball Challenge 2017, tim tuan rumah akan berhadapan dengan Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Flying Wheel Makassar, MP Predator Jakarta, Tanago Jakarta, dan Satria Siliwangi Bandung. Merpati Bali menyelenggarakan ajang ini karena kompetisi Women Indonesian Basketball League (WIBL) sementara vakum.

Video Populer

Foto Populer