Sukses


Serena Jumpa Konta pada Perempat Final Australia Terbuka 2017

Bola.com, Melbourne - Saat rival-rivalnya satu per satu bertumbangan, Serena Williams masih belum terbendung pada Australia Terbuka 2017. Unggulan kedua itu lolos ke perempat final setelah mengalahkan petenis Republik Ceska, Barbora Strycova, 7-5, 6-4, pada babak keempat di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, Senin (23/1/2017).

"Ini merupakan pertandingan yang sangat bagus buat saya dan saya senang karena bisa melewatinya," kata Serena seperti dikutip dari ESPN.

Pada babak delapan besar, Rabu (25/1/2017), Serena akan bertemu unggulan kesembilan asal Inggris, Johanna Konta. Konta merebut tiket perempat final setelah menyingkirkan petenis Rusia, Ekaterina Makarova, 6-1, 6-4 di Margaret Court Arena.

Duel antara Serena dan Konta diprediksi bakal berjalan ketat karena kedua pemain belum kehilangan satu set pun sejak babak pertama.

"Laga nanti akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya. Serena Williams merupakan salah satu pemain idola saya saat saya remaja dan sampai sekarang masih bermain di level tertinggi. Saya merasa sangat terhormat dan tak sabar berbagi lapangan dengannya," ujar Konta.

Jika mampu mengalahkan Konta, Serena berpeluang besar meraih titel ketujuh Australia Terbuka sekaligus mencetak rekor petenis dengan gelar grand slam terbanyak pada Open-era. Sepanjang karier, Serena sudah mendulang 22 titel grand slam atau sama dengan koleksi Steffi Graf.

Apalagi tiga pesaing beratnya, yaitu unggulan pertama sekaligus juara bertahan Angelique Kerber, unggulan ketiga Agnieszka Radwanska, dan unggulan keempat Simona Halep sudah tersingkir.

Bahkan, Serena Williams bisa merebut status petenis nomor satu dunia yang kini dikuasai Kerber. "Sejujurnya saya tampil tanpa beban di sini. Saya datang ke sini hanya untuk menang. Yang lainnya cuma bonus. Semoga saya bisa bermain lebih baik lagi," kata Serena Williams.

Video Populer

Foto Populer