Sukses


    PRSI Gelar Seleknas Pelatnas Renang Indah

    Bola.com, Jakarta - Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar seleksi nasional (seleknas) untuk masuk tim pelatihan nasional (pelatnas) proyeksi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Seleknas berlangsung selama dua hari pada Senin (23/1/2017) dan Selasa (24/1/2017).

    Total ada 26 atlet yang mengikuti seleknas ini. Mereka berasal dari tujuh provinsi, yaitu Yogyakarta (9 atlet), DKI (6), Jawa Timur (4), Sulawesi Selatan (3), Kalimantan Timur (2), Jawa Tengah (1), dan Jawa Barat (1).

    Seleknas hari pertama berlangsung di Kolam Renang GOR Simprug Pertamina, Jakarta. Pelatih pelatnas renang indah asal Rusia, Anna Nasekina, memimpin langsung jalannya seleknas bersama anggota Komisi Teknik Renang Indah PRSI, yaitu Ragil Sugirestu, Shelvy Melowa, Dhanisa, dan Sabihisma Arsyi.

    Beberapa pengurus teras PRSI seperti Kabid Binpres Wisnu Wardhana dan Wasekjen Robert Francis Gumulya juga turut hadir.

    "Kami memilih Anna karena dia telah memiliki banyak pengalaman dan Rusia merupakan langganan juara untuk renang indah. Anna juga sudah mengenal karakter atlet Indonesia karena pernah melatih di Yogyakarta," kata Wisnu dalam rilis yang diterima Bola.com.

    Pada hari pertama seleknas, para atlet menjalani beragam program seperti tes kemampuan dasar renang indah, kecepatan berenang, tes fisik, tes routine set, tes improvisasi routine, dan tes fleksibilitas.

    Berdasarkan hasil tes hari pertama, tim pelatih akan memilih 16 atlet yang lolos seleksi tahap kedua. Atlet terpilih itu selanjutnya bakal mengikuti psikotest di House of Arsenia, Semanggi, Jakarta, pada hari kedua seleknas.

    "Dari 16 atlet yang ikut psikotest akan kami umumkan 10 atlet yang berhak masuk pelatnas," ujar Shelvy.

    PRSI akan mengumumkan 10 atlet penghuni pelatnas renang indah proyeksi SEA Games 2017 dan Asian Games 2018 di Kolam Renang GOR Simprug Pertamina, Jakarta, pada Selasa (24/1/2017) pukul 13.00 WIB.

    Video Populer

    Foto Populer