Sukses


Kalahkan Zverev, Federer Melaju ke Semifinal Australia Terbuka

Bola.com, Melbourne - Roger Federer memastikan diri melaju ke semifinal Australia Terbuka 2017 usai mengalahkan Mischa Zverev di Rod Laver Arena, Selasa (24/1/2017). Petenis asal Swiss tersebut menang dengan skor 6-1, 7-5, dan 6-2 atas Zverev.

Zverev sebelumnya membuat kejutan dengan mengalahkan petenis unggulan Andy Murray pada babak 16 besar. Namun, kesuksesan Zverev harus terhenti di tangan Federer yang sama sekali tak terintimidasi permainan Zverev.

Namun, petenis berusia 35 tahun tersebut mengaku mengubah gaya bermainnya untuk mengimbangi Zverev.

"Level permainan sedikit berubah, bola berjalan lebih lambat di pertandingan kali ini. Oleh karena itu saya sedikit mengubah gaya permainan untuk mengimbangi Zverev," ujar Federer dikutip dari Independent, Selasa (24/1/2017).

"Saya menikmati gaya permainan hari ini. Untuk pertandingan selanjutnya mungkin saya akan menggunakan gaya yang sama," sambungnya.

Pada partai semifinal, Federer akan berjumpa dengan Stanislas Wawrinka. Peraih empat kali gelar juara Australia Terbuka tersebut mengaku sudah mempelajari gaya permainan Wawrinka.

"Untuk menghadapi Stan saya harus lebih agresif lagi. Semakin saya memberi dia ruang bergerak, maka akan semakin menyulitkan. Stan merupakan salah satu petenis paling bagus yang ada di turnamen saat ini," tutup Roger Federer.

Video Populer

Foto Populer