Sukses


Serena Susul Venus ke Semifinal Australia Terbuka 2017

Bola.com, Melbourne - Serena Williams menjaga asa meraih titel grand slam ke-23 sepanjang karier dengan memastikan diri lolos ke babak semifinal Australia Terbuka 2017. Unggulan kedua itu merebut tiket babak empat besar setelah mengalahkan petenis Inggris Johanna Konta, 6-2, 6-3 pada laga perempat final di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (25/1/2017).

Serena menghentikan rentetan kemenangan Konta yang tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir sekaligus menembus semifinal grand slam untuk ke-10 kali secara beruntun. Petenis AS itu membukukan 10 service ace dan 25 pukulan winners untuk menaklukkan Konta dalam waktu 75 menit.

"Saya sempat frustrasi dengan servis saya yang buruk. Namun, saya kemudian mencoba menikmati pertandingan dan saya berhasil. Permainan Konta belakangan sangat bagus dan tak diragukan lagi di masa depan dia berpeluang jadi juara di sini. Saya senang karena bisa melewatinya," kata Serena seperti dikutip dari Yahoo Sports.

Pada babak empat besar, Serena Williams akan menghadapi petenis Kroasia, Mirjana Lucic-Baroni. Petenis ranking 79 dunia itu membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan kelima asal Republik Ceska, Karolina Pliskova, 6-4, 3-6, 6-4.

Serena unggul 2-0 dalam rekor pertemuan dengan Lucic-Baroni. Namun, duel terakhir keduanya terjadi 19 tahun silam pada 1998.

Serena Williams mengikuti jejak sang kakak, Venus, yang sudah memastikan satu tempat di babak semifinal pada Selasa (24/1/2017). Pada babak empat besar, Venus akan menghadapi petenis AS lain, Coco Vandeweghe.

Semifinal Australia Terbuka 2017 menghadirkan komposisi pemain tertua dalam 40 tahun. Serena Williams berusia berusia 35 tahun, Venus 36 tahun, Lucic-Baroni 34 tahun, sedangkan Vandeweghe masih 25 tahun.

Video Populer

Foto Populer