Sukses


    Tim Judo Minta TC untuk SEA Games Dipindah ke Bali

    Bola.com, Bandung - Tim pelatnas Judo meminta program training centre atau pemusatan latihan untuk SEA Games 2017 dipindahkan dari Bandung ke Bali.  Menurut pelatih kepala Pelatnas Judo, Ni Made Suyudani, pelaksanaan TC di Bandung tidak berjalan maksimal karena sulit memperoleh lawan uji coba yang sesuai harapan. 

    Padahal Bandung dipilih sebagai tempat TC agar para atlet pelatnas judo bisa beruji coba dengan pejudo-pejudo asal Jawa Barat yang terjun pada 2016. Namun, di Jabar ternyata hanya ada 4 orang pejudo, sehingga pelatnas di Bandung kurang maksimal.

    "Kami akan evaluasi lagi dan laporan ke manajer tim bahwa TC di Bandung kurang maksimal. Kalau disetujui manajer, kami akan pindah ke Bali saja, untuk melanjutkan TC," ujar Ni Made Suyudani di Sasana Persatuan Judo Indonesia Seluruh Indonesia (PJSI) Jabar, Jalan Pajajaran Bandung, Kamis (26/1/2017).

    Tim pelatnas judo sudah hampir satu bulan menjalani TC di Bandung, dari rencana awal selama dua bulan. Namun, selama di Bandung mereka hanya dilayani atlet PPLP.

    Suyudani mengatakan rencana memindahkan TC ke Pulau Dewata dengan pertimbangan di sana banyak pejudo yang bisa dijadikan sparing partner tim pelatnas dan merupakan penyandang gelar juara umum judo junior.

    "Mudah-mudahan kami diizinkan manajer dan satlak pindah TC ke Bali. Di sana kami tak takut tidak mendapatkan sparing partner," ujarnya.

    Ia mengaku belum bisa menyampaikan perkembangan latihan tim pelatnas selama berlatih di Bandung karena hal itu baru bisa diketahui setelah para atletnya menjalani tes rutin. Rencananya, tes itu digelar pada 1 Februari di Jakarta. "Setelah tes kami akan minta izin menjalani TC di Bali," imbuh Ni Made Suyudani.

    Seperti diketahui, tim pelatnas judo yang menjalani TC di Bandung terdiri atas 12 atlet. Mereka akan mewakili Indonesia di ajang SEA Games 2017 di Malaysia pada Agustus.

    Video Populer

    Foto Populer