Sukses


Australia Terbuka: Serena dan Venus Ciptakan All Williams Final

Bola.com, Melboune - Serena Williams bakal menantang kakak kandungnya, Venus Williams, di final Australia Terbuka 2017 setelah menundukkan petenis Kroasia, Mirjana Lucic-Baroni 6-2, 6-1, pada semifinal, Kamis (26/1/2017).  

Kemenangan Serena itu pun membuat harapan publik melihat All Williams final akhirnya terwujud. Pada laga sebelumnya, Venus lebih dulu mengunci tiket ke partai puncak berkat kemenangan atas Coco Vandeweghe dalam tiga set. 

Williams bersaudara kali terakhir saling berhadapan di final grand slam pada Wimbledon 2009. Saat itu, Serena menang dalam dua set 7-6, 6-2. 

"Bagi kami sama-sama berada di final merupakan impian terbesar yang menjadi nyata. Saya sangat bangga dengan Venus. Dia total inspirasi saya, kakak terbaik saya," kata Serena, seperti dilansir ABC

"Dia adalah dunia dan hidup saya. Dia sangat berarti bagi saya dan jelas saya turut berbahagia untuknya," sambung dia. 

Final Australia Terbuka ini membuka kesempatan bagi Serena melampaui rekor 22 titel grand slam yang disandangnya bersama dengan Steffi Graf. Jika mampu menambah satu gelar lagi, Serena tinggal tertinggal satu titel dari rekor Margaret Courth. Courth merupakan petenis dengan koleksi gelar grand slam terbanyak, yaitu 24 kali.  

Serena juga bakal kembali menempati ranking satu yang kini diduduki Angelique Kerber. Namun, petenis AS tersebut tak mau berandai-andai terlalu dini.  

"Dia (Venus) merupakan lawan terberat saya. Tak ada yang mengalahkan saya sesering Venus. Saya merasa apapun yang terjadi, kami tetap menang," ujar Serena. 

Sedangkan Venus Williams melangkah ke final untuk kali pertama sejak 2003 setelah melalui pertarungan alot melawan kompatriotnya, Vandeweghe. Dia kalah pada set pertama, tapi akhirnya bangkit dan menyegel kemenangan dengan skor 6-7 (7/3), 6-2, 6-3.  

Sementara itu, Roger Federer melaju ke final Australia Terbuka usai mengalahkan Stanislas Wawrinka lewat pertarungan lima gim. Federer menang 7-5, 6-3, 1-6, 4-6, dan 6-3. Di final, Federer akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Rafael Nadal kontra Gregor Dimitrov. 

 

Video Populer

Foto Populer