Sukses


Sponsor Pribadi Valtteri Bottas Bayar Mahal ke Mercedes

Bola.com, Helsinki - Sponsor pribadi Valtteri Bottas, Wihuri, ikut pindah bersama pebalap asal Finlandia itu dari Williams ke Mercedes pada F1 2017. Agar merek mereka bisa menempel di helm pebalap, seragam tim, dan corak mobil, konglomerat global dari Finlandia yang bergerak di bidang industri dan perdagangan itu mengaku mesti merogoh kocek cukup dalam.

"Tentu kami harus membayar lebih. Kontraknya juga sedikit lebih rumit ketimbang dengan Williams. Usaha yang kami keluarkan memang lebih besar, tapi tak terlalu signifikan," kata Wihuri Chief, Antti Aarnio-Wihuri, kepada surat kabar Finlandia, Iltalehti.

Aarnio-Wihuri mengatakan proses negosiasi dengan Mercedes berjalan mulus. Faktor kedekatan antara miliarder berusia 76 tahun itu dan Bos Mercedes, Toto Wolff, turut membantu kedua belah pihak mencapai kata sepakat. Wolff merupakan salah satu anggota tim manajemen Bottas.

"Negosiasi sama sekali tak sulit. Saya sangat mengenal Toto sehingga kami bisa cepat mencapai kata sepakat. Wolff lama di Williams dan sejak saat itu kami langsung klik," ujar Aarnio-Wihuri.

Wihuri merupakan sponsor setia Bottas. Mereka sudah mendukung pebalap berusia 27 tahun itu sejak awal karier hingga akhirnya menembus F1. Bersama Mercedes, Aarnio-Wihuri berharap Bottas bisa meraih prestasi cemerlang.

"Suasana hati Valtteri Bottas sangat positif. Sejak awal karier, impiannya adalah bisa mengendarai mobil juara. Kini mimpinya telah terwujud. Dia sudah tak sabar ingin segera memulai musim," tutur Aarnio-Wihuri.

Video Populer

Foto Populer