Sukses


Menpora Berjanji Dukung Ali Adrian hingga ke MotoGP

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berjanji mendukung pebalap Indonesia, Ali Adrian, hingga ke jenjang MotoGP. Menurut Menpora, pebalap di Tanah Air memiliki potensi yang luar biasa untuk bisa berprestasi di kancah internasional, termasuk Ali Adrian. 

"Pemerintah sebisa mungkin akan terus memberikan dukungan kepada Ali Adrian hingga suatu saat nanti dia bisa tampil di ajang MotoGP," ujar Imam saat jumpa pers di Media Center Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (2/1/2017).

"Jumlah pebalap di Indonesia sebetulnya sangat banyak. Potensi ini yang harus kita gali karena sebetulnya mereka memiliki kesempatan besar untuk berprestasi di kancah internasional," sambung dia.

Dukungan dari Kemenpora dianggap Ali sebagai jalan terang untuk terus melanjutkan karier di dunia balap motor. Ali berharap bisa membalas dukungan dari pemerintah dan masyarakat Indonesia dengan naik podium di World Supersport 300.

"Dukungan dari pak Menpora dan pemerintah merupakan jalan terang bagi saya untuk terus membalap. Keadaan ini membuat saya lebih bersemangat dan semoga saya bisa menjawab kepercayaan ini dengan merebut banyak podium," ujar Ali.

Musim depan Ali Adrian bakal tampil di ajang balap World Supersport 300 yang memulai seri perdana pada 31 Maret 2017. Sebelumnya pebalap berusia 23 tahun tersebut tampil di ajang CEV FIM Moto2 European Championship dan menempati posisi ke-22 pada 2016.⁠⁠⁠⁠

Video Populer

Foto Populer