Sukses


Honda Merpati Bali Basketball Challenge Resmi Dibuka di Denpasar

Bola.com, Denpasar - Turnamen Honda Merpati Bali Basketball Challenge resmi dibuka di GOR Merpati, Denpasar, Kamis (2/1/2017). Ajang ini merupakan pengisi kekosongan setelah WIBL 2017 dipastikan tak bergulir.

Acara pembukaan berlangsung meriah dengan diisi pentas seni budaya khas Bali. Pemukulan gong yang dilakukan Sekretaris daerah Denpasar, A Agung Ngurah Rai Iswara, menjadi penanda perhelatan yang berlangsung 2-7 Februari ini, resmi dibuka.

Sebanyak tujuh tim berpartisipasi pada ajang ini, yaitu Merah Putih Predator Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Surabaya Fever, Flying Wheel Makassar, Merpati Bali, Sahabat Semarang, dan Tanago Friesian Jakarta

Sebenarnya ada satu tim lagi yang sempat menyatakan ikut serta, yaitu Satria Siliwangi Bandung. Namun dua pekan sebelum perhelatan dimulai, mereka menarik diri. Kabar pengunduran diri Satria Siliwangi tersebut disampaikan pemilik Merpati Bali, Deddy Setiawan.

"Mereka tak ikut karena takut para pemainnya dilarang ikut Liga Basket Mahasiswa. Padahal ini kan open tournament. Kami juga sudah berkoordinasi dengan Perbasi," tutur Deddy.

"Dua pekan sebelum turnamen dia baru bilang. Tentu untuk mencari penggantinya susah. Padahal sudah banyak tim yang berminat ingin ikut," tambahnya.

Pada hari pertama Merpati Bali Basketball Challenge 2017 ada tiga pertandingan yang dimainkan, yaitu Merah Putri Predator Jakarta versus Tenaga Baru Pontianak, Merpati Bali kontra Sahabat Semarang, dan Surabaya Fever bertemu Flying Wheel Makassar. 

Video Populer

Foto Populer