Sukses


Piala Davis: David Agung Siap Buka Jalan Indonesia di Manila

Bola.com, Manila - Tim Indonesia menyambut gembira hasil undian pertandingan babak pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania kontra Filipina yang berlangsung di Philippine Columbian Association Club Manila, Kamis (2/2). Hasil undian dinilai menguntungkan.

Berdasarkan hasil undian itu, ujung tombak tim Merah Putih, David Agung Susanto akan menghadapi petenis kedua tuan rumah, Alberto Lim, pada laga pembuka, Jumat (3/2/2017).

"Hasil undian ini sesuai dengan harapan saya. Saya memang ingin tampil lebih dahulu karena merasa lebih nyaman bila bertanding di partai pembuka hari pertama,” kata David Agung seusai acara pengundian dalam rilis yang diterima Bola.com.

David sudah menduga kubu tuan rumah bakal menurunkan petenis junior Alberto Lim yang merupakan debutan ajang ini pada laga pertama hari pembuka pertemuan ke-11 antar kedua negara pada ajang perebutan piala lambang supremasi tenis beregu putra dunia itu. Dia pun mengaku telah menyiapkan strategi untuk laga nanti.

“Saya akan menekan sejak awal pertandingan untuk meredam agresivitas permainannya. Dengan bekal pengalaman di Piala Davis, saya yakin mampu menyumbangkan angka kemenangan bagi tim Indonesia dari partai pembuka,” ujar David.

Pada laga kedua hari pertama, Aditya Hari Sasongko bakal meladeni andalan tuan rumah, Ruben Gonzales. Aditya mengaku sudah hafal tipe permainan calon lawannya itu.

“Saya pernah menang atas Ruben di turnamen ITF Men‘s Future 2011, tapi kalah di SEA Games Singapura 2015. Jadi skor sementara 1-1. Ini kesempatan untuk mencetak kemenangan di kandang lawan,” kata Aditya.

Pada hari kedua, Sabtu (4/2/2017), Indonesia menurunkan pasangan kombinasi senior-junior, Sunu Wahyu Trijati dan Anthony Susanto untuk menguji ketangguhan ganda tuan rumah, Treat Conrad Huey/Francis Casey Alcatara. Sesuai aturan Piala Davis, kedua tim masih bisa mengganti susunan petenis ganda hingga satu jam menjelang pertandingan.

“Penentuan komposisi petenis yang bermain di partai ganda pada hari kedua tergantung dari hasil pertandingan hari pertama,” ujar pelatih kepala tim Merah Putih, Suharyadi.

Pertarungan antar petenis terbaik dari kedua negara akan mengisi gelaran hari penutup. David Agung Susanto akan meladeni Ruben Gonzales dan Aditya Hari Sasongko terlibat bentrok dengan Alberto Lim.

Soal arena pertandingan di Stadion Tenis Philippine Columbian Association (PCA) Manila yang merupakan lapangan tertutup berpermukaan tanah liat juga bukan kendala bagi skuat tim Piala Davis Indonesia yang telah berada di ibukota Filipina sejak 25 Januari 2017.

“Tak ada masalah soal lapangan tanah liat karena kami telah datang lebih awal ke Filipina. Hanya saja, kondisi saat pertandingan nanti akan sedikit berbeda karena ada banyak penonton yang memenuhi arena sehingga membuat ruangan terasa lebih pengap,” tutur kapten tak bermain tim Piala Davis Indonesia, Andrian Raturandang.

Jadwal Pertandingan Piala Davis Filipina vs Indonesia:

Jumat (3/2/2017), 14.00 WIB

1. Alberto Lim vs David Agung Susanto
2. Ruben Gonzales vs Aditya Hari Sasongko

Sabtu (4/2/2017), 13.00 WIB

3. Treat Huey/Francis Casey Alcantara vs Sunu Wahyu Trijati/Anthony Susanto

Minggu (5/2/2017), 12.00 WIB

4. Ruben Gonzales vs David Agung Susanto
5. Alberto Lim vs Aditya Hari Sasongko

Video Populer

Foto Populer