Sukses


Menpora Ajak Pabrikan Besar Bangun Sirkuit di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyebut Indonesia kekurangan sirkuit-sirkuit berkualitas sebagai wadah para pebalap Tanah Air mengembangkan potensi mereka. Menpora pun berharap pabrikan-pabrikan besar seperti Yamaha dan Honda mau membangun sirkuit berkelas internasional di Tanah Air.

"Indonesia sebetulnya punya pebalap-pebalap hebat. Bahkan jumlah pebalap kita jauh lebih banyak ketimbang Spanyol," ujar Imam kepada wartawan di Kantor Kemenpora, Kamis (22/1/2017).

"Namun, kita tidak punya sirkuit-sirkuit berkelas internasional. Saya berharap ke depannya pabrikan-pabrikan besar mau membantu membuat sirkuit sebagai wadah para pebalap, bukan hanya mengirim mereka ke kompetisi-kompetisi internasional," sambung dia. 

Keinginan Menpora memiliki banyak sirkuit di Indonesia tak lepas dari keberadaan pebalap-pebalap Tanah Air yang berkompetisi di kancah internasional seperti Rio Haryanto, Sean Gelael, dan terakhir Ali Adrian yang akan membalap di World Supersport 300.

"Ada optimisme yang harus kita sebar melalui olahraga. Kita harus dukung setiap keinginan anak muda yang ingin mengharumkan nama bangsa di pentas dunia," kata Menpora. ⁠

Video Populer

Foto Populer