Sukses


Piala Davis: Skor 1-1, Indonesia Bakal Ubah Komposisi Pemain

Bola.com, Manila - Indonesia berbagi angka sama kuat dengan Filipina pada hari pertama Piala Davis Grup II Zona Asia/Oseania di Manila, Jumat (3/2/2017). Tunggal kedua tim Merah Putih, Aditya Hari Sasongko, harus mengakui keunggulan petenis utama tuan rumah, Ruben Gonzales, dengan straight set 2-6, 2-6, 4-6.

“Saya kalah terlalu cepat pada dua set awal karena tegang, dan Ruben bermain lebih konsisten melakukan tekanan,” tutur si kidal seusai laga berdurasi satu jam 55 menit, dalam rilis yang dterima Bola.com

Adit sempat memberikan harapan di set ketiga ketika mampu melakukan break pada gim pembuka hingga unggul 2-0. Namun, Ruben langsung bisa membalas dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Sebuah break pada gim kesembilan membuatnya mampu memimpin 5-4 dan menutup set terakhir dengan kemenangan 6-4.

“Ya, kami bahagia mendapatkan skor 1-1 di hari pertama, walau sedikit kecewa karena harus kehilangan angka dari partai pembuka,” tutur kapten tak bermain Filipina, Karl Santamaria.

“Kami punya pasangan ganda kuat yang bisa mengamankan partai hari kedua,” imbuhnya.

Filipina memasang spesialis ganda berperingkat 26 dunia, Treat Huey dan Francis Casey Alcantara, untuk menghadapi duet Sunu Wahyu Trijati/Anthony Susanto.

Namun, tim tamu mengisyaratkan akan mengocok ulang komposisi pasangan yang akan bertanding pada partai ketiga di hari kedua, Sabtu (4/2/2017).

“Dengan hasil imbang di hari pertama, kemungkinan kami akan mengganti duet untuk menghadapi ganda tuan rumah. Kami ingin memberi tekanan kepada mereka dan yakin bisa mencuri kemenangan dari sektor itu. Treat memang kuat namun dia tidak bermain sendiri, namun harus berpasangan dengan petenis lain,” tutur kapten tim Merah Putih, Andrian Raturandang.

Sesuai aturan Piala Davis, kedua regu memiliki kesempatan mengganti komposisi pasangan hingga satu jam menjelang pertandingan.

Hasil Jumat (3/2/2017)

Filipina Vs Indonesia 1-1

1. Alberto Lim Vs David Agung Susanto 6-3 6-2 2-6 1-6 1-1 ret
2. Ruben Gonzales v Aditya Hari Sasongko 6-2 6-2 6-4

Jadwal Sabtu (4/2/2017), 13.00 WIB

3. Treat Huey/Fancis Casey Alcantara Vs Sunu Wahyu Trijati/Anthony Susanto

Video Populer

Foto Populer