Sukses


Satria Muda Menangi Duel Kontra Pelita Jaya

Bola.com, Jakarta - Satria Muda Pertamina meraih kemenangan mudah 76-45 atas Pelita Jaya Energi Mega Persada pada seri kedua Indonesia Basketball League (IBL) di Britama Sportsmall, Jakarta, Sabtu (4/2/2017).

Pelatih Satria Muda, Youbel Sondakh, tak menyagka timnya bisa menang dengan margin yang cukup besar atas Pelita Jaya. Youbel menyebut dukungan penonton menjadi salah satu faktor kunci kesuksesan Arki Wisnu dkk.

"Sejujurnya saya tak menyangka bisa menang dengan margin sebesar ini. Pelita Jaya bukan tim mudah, tapi para pemain sepertinya mendapat motivasi lebih dari penonton," ujar Youbel kepada wartawan, Sabtu (4/2/2017).

Avan Seputra menjadi bintang permainan Satria Muda lewat 13 poin yang dia lesakkan. Tak hanya Avan, pemain asing, Tyreek Jewell yang menjadi pengatur irama permainan Satria Muda juga tampil cemerlang dengan 10 poin dan lima assist.

Di kubu Pelita Jaya hanya ada nama White Kore yang mampu mencetak lebih dari sepuluh angka dengan raihan 19 poin. Salah satu faktor kekalahan Pelita Jaya dari Satria Muda disebut Johannis Winar selaku pelatih Pelita Jaya karena tak bermainnya Adhi Pratama karena cedera.

"Di pertandingan kali ini jelas kita kalah bigman. Satria Muda bisa banyak mencetak poin dari bawah ring karena tak ada Adhi. Selain itu saya juga menyayangkan banyaknya turnover yang terjadi," kata Winar.

Video Populer

Foto Populer