Sukses


Proliga 2017 : 2 Tim Juara Bertahan Sama-sama Belum Terkalahkan

Bola.com, Palembang - Dua juara bertahan, tim putri Jakarta Elektrik PLN dan tim putra Jakarta Bhayangkara Samator, sama-sama memperpanjang rekor kemenangan di ajang Proliga 2017, pada laga di GOR PSCC, Palembang, Minggu (5/2/2017). 

Tim putri Jakarta Elektrik PLN yang bermain pertama pada laga pertama, tak kesulitan ketika meladeni Batam Sindo BVN. Yolla Yuliana Cs. menang mudah 3-0 (25-15m 25-16, 25-13). Hasil ini membuat juara Proliga 2016 tersebut selalu meraih kemenangan dalam tiga laga yang sudah dijalani. 

Pada seri pertama di Malang, Jakarta Elektrik mampu menundukkan sesama tim ibukota, Jakarta Pertamina Energi. Selanjutnya pada pertandingan pertama seri kedua di Palembang, Elektrik PLN menang atas Jakarta BNI Taplus. 

Rekor sempurna serupa juga dibukukan juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator. Saat meladeni Jakarta BNI Taplus, Samator memetik kemenangan 3-1 (18-25, 33-31, 25-22, 25-17).

Randy Tamamilang Cs. sebenarnya punya peluang memenangi laga dalam tiga set langsung. Namun, mereka lengah pada set pembuka, sehingga dipaksa menyerah dengan skor 18-25. Beruntung, Surabaya Samator mampu bangkit pada set kedua yang berlangsung sangat ketat hingga skor 33-31 untuk kemenangan Samator. Tim juara bertahan itu pun mampu menjaga momentum tersebut pada dua set selanjutnya dan memastikan kemenangan masuk genggaman. 

Dengan kemenangan ini, Surabaya Samator menjaga rekor tak terkalahkan dalam tiga laga yang telah dijalani. Sebelumnya, mereka menundukkan Jakarta Pertamina Energi dan Palembang Bank SumselBabel.  

"Kami kecewa dengan hasil ini. Stamina pemain kami pada set keempat terkuras, sehingga tidak bisa mengembangkan pertandingan," kata pelatih Jakarta BNI Taplus, Eduardo de Paulo, mengomentari kekalahan timnya dari Surabaya Bhayangkara Samator pada seri kedua Proliga 2017 tersebut. 

 

 

Video Populer

Foto Populer