Sukses


    Bidik Medali Asian Games, PASI Bakal Kirim Atlet ke AS

    Bola.com, Jakarta - Sekretaris Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Tigor M Tanjung, buka suara soal rencana mengirim atlet ke Amerika Serikat untuk melakukan pemusatan latihan. Tigor mengatakan upaya tersebut akan dilakukan demi meraih medali di Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020.

    "Rencana itu untuk jangka panjang sampai Olimpiade 2020. Kami akan seleksi atlet yang masih bisa dikembangkan 3 sampai 4 tahun mendatang. Namun demikian, rencana ini akan lebih jelas setelah penyelenggaraan pelatihan yang akan dilakukan pelatih Harry William Marra," kata Tigor ketika dihubungi Bola.com pada Rabu (8/2/2017).

    Seperti diketahui, PB PASI akan mendatangkan Harry William Marra untuk berbagi ilmu dengan atlet Indonesia. Pelatih yang berhasil membawa Ashton Eaton meraih medali emas pada Olimpiade London 2012 dan Rio 2016 itu dijadwalkan tiba pada 11 Februari 2017.

    "Setelah tiba, Harry Marra dijadwalkan melakukan coaching clinic pada 12-23 Februari 2017 di Stadion Pakansari, Bogor," ujar Tigor.

    Harry Marra akan melakukan pelatihan dalam 8 dasa lomba. Program tersebut diakui Tigor merupakan rencana yang disusun oleh PB Pasi dan Harry Marra.

    "Dia akan menatar lari gawang, 800 meter, 4x100 meter, lempar cakram, lempar lembing, tolak peluru, dan lompat jauh," ucap Tigor.

    PASI merencanakan para atlet Indonesia akan berlatih di Westmont College, Santa Barbara, Amerika Serikat. Ini menjadi pertama kalinya dalam 10 tahun terakhir PB PASI mengirim atlet untuk berlatih di Negeri Paman Sam itu.

    Video Populer

    Foto Populer