Sukses


Pertamax Motorsport Championship, Ajang Cari Bibit Pebalap

Bola.com, Jakarta - Pertamax Motorsport meresmikan program Pertamax Motorsport Championship 2017 di Jakarta, Senin (13/2/2017). Direktur Pertamax Motorsport, Rifat Sungkar, berharap adanya program ini bisa memunculkan bibit pebalap hebat.

“PMC merupakan salah satu platform terbaru dari Pertamax Motorsport Program (PMP), karena pada tahun ini kami membuat suatu perubahan, yaitu menggabungkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Open Championship X-Treme Offroad Racing (IXOR) dengan Pertamax Sprint Rally Championship dalam satu event," kata Rifat Sungkar kepada wartawan di Jakarta, Senin (13/2/2017).

Selain menggabungkan Pertamax Sprint Rally Championship ke dalam Kejurnas IXOR, Pertamax Motorsport Championship 2017 masih akan memperlombakan dua jenis kompetisi dari cabang otomotif bergengsi lainnya, yaitu Pertamax Drift Championship dan Pertamax Drag Bike Championship.

Rifat berharap adanya program ini bisa mengarahkan bakat para pebalap muda ke arah yang benar ketimbang harus berlaga di balapan liar. "Semoga dengan adanya program-program ini bakat-bakat muda dunia balap bakal hadir. Mereka juga akan diarahkan sehingga tak perlu lagi untuk bermain di balapan liar," ujar pria 38 tahun tersebut.

Ini menjadi tahun kedua diadakannya Pertamax Motorsport Championship. Seperti pada tahun sebelumnya, Pertamax Motorsport juga akan mengikutsertakan tim jagoan mereka untuk terjun langsung ke dalam semua event yang berlangsung, baik IXOR, sprint rally, drifting, maupun drag bike.

Pembaruan pebalap pun terus dilakukan Pertamax Motorsport. Sebelumnya tim ini diperkuat nama kawakan seperti Rifat Sungkar, Rizal Sungkar, Yedidiah Soerjosoemarno, Rio Saputro Budihardjo, serta Lucky Reza. Namun pada tahun 2017 Pertamax Motorsport telah menyiapkan pebalap anyar yang akan bergabung bersama penghuni lama seperti Glenn Nirwan dan Buche Febrico.

Video Populer

Foto Populer