Sukses


IBL: Aspac Jakarta Lumat Hangtuah

Bola.com, Jakarta - W88 News Aspac Jakarta memetik kemenangan atas Hangtuah Sumsel pada seri keempat Indoesia Basketball League (IBL) di Britama Arena, Jakarta, Sabtu (18/2/2017). Aspac menang dengan skor 72-62.

Kemenangan dengan selisih 10 poin dari Hangtuah diakui pelatih Aspac Jakarta, AF Rinaldo, sangat baik untuk meningkatkan mentalitas anak asuhnya. Sebelum pertandingan ini, Aspac mengalami kekalahan 49-77 dari CLS Knights Surabaya pada seri ketiga IBL di Semarang, pekan lalu.

"Kemenangan ini jadi bukti mental kami sudah kembali setelah kalah telak dari CLS di seri ketiga. Motivasi pemain saya rasa juga bakal bertambah berkat kemenangan besar ini, apalagi kita tahu Hangtuah tengah dalam performa bagus di musim ini," ujar Rinaldo seusai pertandingan, Sabtu (18/2/2017).

Andhakara Prastwa Dhyaksa kembali menjadi bintang Aspac Jakarta dengan sumbangan 13 poin dan delapan assist. Selain Prastawa, Rizky Effendi dan Abraham Damar Grahita juga menunjukkan performa cemerlang dengan sama-sama mengoleksi 12 poin.

Di kubu Hangtuah, Jajuan Smith, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 21 poin. Pelatih Hangtuah, Mario Sanggor, menyebut timnya secara kualitas tidak kalah dari Aspac.

Tapi dia tak membantah mental anak asuhnya belum sangat teruji. Dia juga menyebut anak asuhnya masih banyak melakukan kesalahan terutama di pain area.

"Kami sebetulnya hanya telat panas di pertandingan ini, terbukti pada kuarter ketiga dan keempat kami berhasil memperkecil selisih poin dari Aspac Jakarta. Satu hal yang menjadi evaluasi saya, para pemain masih sering melakukan banyak kesalahan sendiri yang harusnya bisa diminimalisir," ujar Sanggor.

Video Populer

Foto Populer