Sukses


2 Pebalap GP2 Bakal Tampil di Ajang Formula E Meksiko

Bola.com, Jakarta - Dua pebalap GP2, Olivier Rowland dan Alex Lynn, akan menjalani balapan seri keempat Formula E di Sirkuit Hermanos Rodriguerz, Meksiko, pada 1 April 2017. Kedua pebalap tersebut bakal menggantikan posisi Sebastian Buemi dan Stephane Sarrazin di tim Renault e.dams dan Venturi Formula.

Buemi dan Sarrazin diprediksi tak akan sampai tepat waktu di Meksiko karena harus menghadiri peluncuran World Endurance Championship Programme yang berlangsung di Italia satu hari sebelum balapan.

"Kemungkinan besar kami akan memakai jasa Rowland jika Buemi tak bisa sampai tepat waktu di Meksiko. Dia pernah sekali membalap bersama Mahindra Racing sebelumnya, jadi Rowland sudah mengetahui karakteristik mobil Formula E," ujar manajer Renault e.dams, Jean-Paul Driot dikutip dari Autosport, Kamis (23/2/2017).

Senanda dengan yang diucapkan Renault, tim DS Virgin juga akan menyiapkan Lynn seandainya Sarrazin tak bisa sampai tepat waktu di Meksiko. Bos DS Virgin, Alex Tai, menyebut akan memberi segala hal yang dibutuhkan untuk persiapan membalap menggunakan mobil Formula E.

"Kami akan mencoba dan memakai segala cara untuk menyiapkan mobil yang cocok dengan Lynn. Dia pebalap yang baik dan kami senang dia bisa membalap untuk kami," ujar Alex.

Formula E merupakan ajang balap mobil yang menggunakan tenaga elektrik untuk bahan bakar mesinnya. Kompetisi Formula E pertama kali digelar pada 2014 dengan 11 balapan di 10 kota berbeda. Pebalap Nextev TCR, Nelson Piquet menjadi driver pertama yang berhasil menjuarai Formula E dengan keunggulan satu poin atas Buemi di papan klasemen.

Video Populer

Foto Populer