Sukses


Justin / Christo Juara Nomor Ganda Combiphar Tennis Open 2017

Bola.com, Jakarta - Pasangan tuan rumah Justin Barki/Christopher Rungkat mencatat hasil maksimal pada turnamen Combiphar Tennis Open 2017 pekan ketiga. Unggulan ketiga itu berhasil menjuarai nomor ganda ajang berhadiah total 45 ribu dolar AS atau sekitar 600 juta rupiah tersebut.

Justin/Christo menjadi kampiun setelah mengalahkan duet Jepang Sho Katayama/Sho Shimabukuro pada babak final yang digelar di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (25/2/2017). Wakil Merah-Putih itu menang dua set langsung dengan skor 6-3 6-2 dalam tempo 46 menit.

“Kunci kemenangan kami pada partai final ini adalah servis pertama yang baik, terutama dari Justin. Kami juga tampil ekstra waspada karena pasangan Jepang ini bermain cukup solid pada babak sebelumnya,” kata Christo selepas laga dalam rilis yang diterima Bola.com.

Bagi Justin/Christo, ini merupakan gelar ganda kedua mereka pada ajang ITF Men's Future. Pada akhir tahun lalu, kombinasi pasangan senior dan junior yang terpaut delapan tahun itu juga meraih titel di turnamen serupa di lapangan yang sama. Justin (16 tahun) dan Christo (24) telah berduet dalam lima turnamen internasional.

“Saya belajar banyak dari pengalaman Christo di dunia tenis. Perjalanan saya di kancah tenis profesional masih jauh. Saya belum tahu apa yang akan terjadi pada masa mendatang. Namun, saya merasa cukup gembira dengan prestasi yang telah diraih hingga saat ini,” ujar Justin yang merupakan petenis kidal.

Gelar juara pada Combiphar Tennis Open 2017 menyumbang 18 poin peringkat internasional buat Justin Barki/Christopher Rungkat. Justin yang kini bercokol di posisi ganda ke-977 akan melambung ke kisaran 830-an dunia pada pekan depan. Sementara itu, ranking Christo hanya akan sedikit beringsut naik dari urutan ke-179 dunia.

Video Populer

Foto Populer