Sukses


    Jokowi Tunjuk JK Jadi Ketua Panitia Pengarah Asian Games

    Bola.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menunjuk Jusuf Kalla sebagai Ketua Panitia Pengarah Penyelenggaraan Asian Games Jakarta Palembang 2018. Jokowi khawatir jika dirinya masih mengemban posisi tersebut, persiapan Asian Games akan terbengkalai.

    Keputusan ini disampaikan dalam Rapat Terbatas di Kantor Pesiden, Kamis (2/3/2017). Dalam rapat itu hadir pula Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menpora Imam Nahrawi, Gubernur Sumsel Alex Nurdin, dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

    "Hari ini ada yang diputuskan Presiden. Pertama Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2016, diputuskan sebagai Ketua Panitia Pengarah untuk Asian Games ini adalah Wakil Presiden (Jusuf Kalla). Kemudian juga ada satu nama yang dikeluarkan dari kepengurusan karena ada persoalan hukum,” kata Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung, dalam situs resmi Sekretariat Kabinet RI.

    Sementara itu, Presiden Jokowi mengatakan ingin memastikan semua persiapan ini terlaksana dengan baik. "Sejauh mana kemajuan pembangunan infrastruktur yang sudah direncanakan. Progresnya bagaimana, apakah ada yang telat, apakah on time, ini harus betul-betul diikuti," ujar Jokowi

    Pria asal Solo, Jawa Tengah, ini kemudian berharap Indonesia bisa memanfaatkan momentum sebagai tuan rumah. "Ini juga sekaligus momentum untuk menunjukkan kemampuan kita dalam penyelenggaraan perhelatan kelas dunia," tuturnya.

    Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus sampai 2 September. Jakarta dan Palembang menjadi kota tempat berlangsungnya venue pertandingan. Asian Games ke-18 ini akan diikuti 33 cabang olahraga olimpik dan 11 cabang olahraga non olimpik.

    Video Populer

    Foto Populer