Sukses


Proliga: Tim Putra Jakarta Elektrik Bungkam Batam BVN

Bola.com, Gresik - Tim putra Jakarta Elektrik PLN menundukkan lawannya Batam Sindo BVN dengan skor 3-0 (25-21, 26-24, 25-21) seri pertama putaran kedua Proliga 2017 yang berlangsung di GOR Petrokimia Gresik, Jumat (3/3/2017).

Pada set pertama, permainan Jakarta Elektrik sudah terlihat mendominasi. Hasilnya, mereka terus memimpin perolehan angka. Meski sempat terkejar, namun pertandingan ditutup dengan kemenangan 25-21 untuk Jakarta Elektrik.

Memasuki set kedua, Jakarta Elektrik sebetulnya sempat tertinggal, namun mereka bisa bangkit. Hebatnya, tim polesan Rudi Iskandar justru membalikkan keadaan dan memaksa BVN menelan kekecewaan setelah kalah 26-24.

Ketertingalan pada dua set awal coba dibalikkan Ozi Dadan Perimana cs. Hanya saja, karena kurangnya kontrol permainan memaksa mereka harus kembali mengakui keunggulan Jakarta Elektrik dengan angka 25-21.

"Strategi kami adalah ingin mencuri poin dari PLN. Namun kami banyak melakukan kesalahan sendiri, sehingga tidak bisa menanangkan pertandingan," ucap Asisten Pelatih BVN, I Nyoman Sudiantara, seusai pertandingan.

Nyoman juga menyebutkan, salah satu pemain asing mereka, Pedro Luis Garcia, menjadi penyebab kekalahan timnya. Dia menyebut Pedro tidak bisa kontrol emosi. "Pemain itu memiliki temperamen yang tinggi, sehingga tidak mampu mengontrol permainan," keluh Nyoman.

Sementara pelatih Jakarta Elektrik Victor Laiyan memuji penampilan para pemainnya. "Permainan anak-anak malam ini cukup bagus. Cuma pada set kedua kehilangan konsentrasi karena ingin bermain cantik, tapi berakibat fatal. Kami nyaris saja kalah. Untungnya, set ketiga mereka bisa kembali fokus dan menang dengan permainan yang normal mereka jalankan," ujar Victor.

Video Populer

Foto Populer