Sukses


IBL: Dom Williams Gemilang, Aspac Jakarta Menang

Bola.com, Jakarta - Aspac Jakarta memenangi pertandingan ketat kontra Garuda Bandung dengan skor akhir 61-58 pada seri keenam Indonesia Basketball League (IBL) 2017 di Britama Arena, Jakarta, Jumat (3/3/2017).

Sempat tertinggal dari Garuda di kuarter ketiga dan keempat, Aspac Jakarta berhasil bangkit. Ini tak lepas dari permainan cemerlang pemain asing anyar mereka, Williams Dominique Welson.

Dom Williams direkrut Aspac Jakarta untuk menggantikan posisi Anthony Hargrove yang dinilai kurang memberikan kontribusi. Pebasket asal Amerika serikat tersebut langsung menyatu dengan tim asuhan AF Rindo dan membukukan 20 poin dan empat assist.

"Sebuah laga debut yang bagus untuk Dom. Dia bermain lepas dan tanpa beban. Kemenangan atas Garuda tak lepas dari peran tiga shooter kami yakni Dom, Andhakara Prastawa dan Oki Wira Sanjaya. Jadi kehadiran Dom sangat memberi pengaruh positif untuk tim," ujar pelatih Aspac Jakarta, AF Rinaldo kepada wartawan, Jumat (3/3/2017).

Total ketiga penembak Aspac Jakarta membukukan 30 poin ke dalam ring Garuda Bandung. Hal itu pula yang menjadi sebab kekalahan Garuda Bandung menurut pelatih Andre Yuwardi.

"Kami benar-benar kecolongan di area tiga angka, 30 poin mereka itu seharusnya bisa kami hentikan. Kami membukukan 57 rebound yang menjadi bukti Aspac tidak bisa berkutik di area dalam kami," ujar Andre.

Pada pertandingan berikutnya, Aspac Jakarta bakal berjumpa dengan Pelita Jaya Energi Mega Persada di laga lanjutan IBL seri keenam, Sabtu (4/3/2017) di Britama Arena, Jakarta.

Video Populer

Foto Populer