Sukses


Proliga: Gresik Petrokimia Perbesar Peluang ke Final Four

Bola.com, Gresik - Tim bola voli putri Gresik Petrokimia memperbesar peluang lolos ke babak final four kompetisi Proliga 2017 setelah pada pertandingan pertama putaran kedua di GOR Petrokimia, Gresik, menundukkan PGN Popsivo Polwan dengan skor 3-0. Mereka menang 25-17, 25-11, 25-17, Jumat (3/3/2017).

"Peluang dan harapan itu pasti ada, oleh karena itu satu persatu pertandingan harus bisa bermain bagus dan kerja keras," kata Pelatih Gresik Petrokimia, Li Huanning, seusai pertandinbgan.

Li menyebutkan, kemenangan ini tak lepas dari peran dua pemainnya, Veronica Angeloni dan Tisya Amalia Putri. Kedua pemain ini tampil apik di laga tersebut. Akibatnya, permainan Gresik Petrokimia terkatrol secara keseluruhan.

Ia mengakui kehadiran Veronica melengkapi kekuatan timnya. Selain memiliki receive bagus, pemain asing baru asal Perancis itu juga hebat saat melakukan menjalankan perannya sebagai open spike.

Sementara untuk Tisya, Li memuji pemain muda berusia 17 tahun karena mampu menjalankan perannya sebagai tosser dengan baik. "Meski usianya sangat muda, dia tidak gugup," ujarnya.

Namun, pelatih asal China ini meminta anaknya tak jemawa. Dia menyebut masih ada pertandingan yang paling menentukan timnya untuk lolos yakni pertandingan berikutnya melawan Batam Sindo BVN pada Minggu (5/3/2017).

Sementara itu, Pelatih PGN Popsivo Polwan, Eko Waluyo, mengaku permainan tim lawan lebih bagus dan bersemangat. "Gresik Petrokimia bermain bagus malam ini, dan mereka cocok pada pertandingan kali ini. Sedangkan tim kami kurang bagus," kata Eko usai pertandingan.

Video Populer

Foto Populer