Ganda Putra Optimistis Sumbang Medali di All England 2017

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Mar 2017, 17:11 WIB
Herry IP

Bola.com, Jakarta - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengaku optimistis anak asuhnya bisa berprestasi pada ajang All England 2017. Herry IP menyebut anak asuhnya minimal bisa mencapai babak semifinal.

PBSI mematok satu gelar pada ajang All England pada nomor ganda putra. Harapan itu dibebankan kepada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

"Kalau saya optimistis, minimal kami bisa mencapai semifinal. Namun, PBSI memberi target ganda putra bisa memberikan medali untuk Indonesia. Jadi, kami akan berusaha maksimal untuk mewujudkan itu," kata Herry IP kepada Bola.com ketika ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, belum lama ini.

Ganda putra menurunkan lima pasang atlet untuk All England 2017. Selain Kevin/Marcus dan Angga/Ricky, Indonesia juga akan diwakili Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, serta Hendra Setiawan yang berpasangan dengan pemain Malaysia, Tan Boon Heong.

Herry IP kemudian mengeluhkan minimnya waktu persiapan karena adanya ajang superliga. Dia menilai fisik atlet kini terkuras karena tampil pada ajang tersebut.

Namun, Herry IP menilai hal itu bukan alasan yang menjadi kekhawatirannya. "Kendalanya sejauh ini tidak ada hanya persiapan yang terpotong Superliga. Jadi, kondisi fisik para pemain sedikit menurun, akan tetapi itu bukan halangan," ujar Herry IP.

All Englandmenjadi turnamen super series pertama pada kalender tahun 2017. Ajang yang akan berlangsung di Birmingham, Inggris, itu akan digelar pada 7-12 Maret 2017.