Sukses


Proliga: Tim Putri Jakarta Pertamina Susah Payah Atasi Bank BJB

Bola.com, Jakarta Tim putri Jakarta Pertamina Energi bersusah payah untuk memenangi pertandingan lawan Bandung Bank BJB dalam laga seri IV Proliga 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (4/3/2017) siang. Anak buah Risco Herlambang dipaksa bermain empat set sebelum menghentikan perlawanan Bandung Bank BJB dengan skor 3-1 (25-23, 23-25, 25-17, 25-18).

Risco mengakui, tidak mudah bagi anak buahnya untuk memenangkan pertandingan kali ini. Penampilan Bank BJB diakuinya berbeda dengan saat kedua tim bertemu pada putaran pertama.

"Bank BJB mengalami kemajuan dibanding putaran pertama. Saat itu kami bisa menang mudah 3-0. Tapi sekarang kami menang dengan agak susah payah,” ujar Risco, seusai pertandingan.

Ia menilai jeda kompetisi selama dua pekan sebelum memasuki putaran kedua diyakini membawa pengaruh. Risco juga mengakui, timnya sudah melakukan pembenahan setelah melakukan evaluasi. "Tapi BJB juga melakukan perbaikan yang sangat cepat," tambah Risco.

Sementara itu, asisten pelatih Bank BJB Uus Susansyah mengaku puas meski timnya tumbang. Ia melihat perkembangan yang cukup siginifikan pada performa Novriali Yami dkk. "Setidaknya mereka bermain bagus pada awal putaran kedua ini. Berarti, mereka masih akan berkembang," tuturnya.

Bagi Uus, bisa mencuri satu set lawan Pertamina sudah cukup bagus bagi anak buahnya. Apalagi, nyaris setiap set mereka memberikan perlawanan ketat. Hal itu bisa dilihat dari perolehan angka setiap set kedua tim.

Pada pertandingan terakhir seri pertama putaran kedua Proliga 2017, Minggu (5/3/2017), Jakarta Pertamina akan bertemu dengan Jakarta PGN Popsivo Polwan. Sedangkan Bandung Bank BJB berhadapan dengan Jakarta BNI Taplus.

Video Populer

Foto Populer