Sukses


Proliga: Tim Putri Jakarta Pertamina Energi Teruskan Tren Positif

Bola.com, Gresik - Tim putri Jakarta Pertamina meneruskan tren positif dengan menumbangkan Jakarta PGN Popsivo 3-0 (25-18, 25-20, 25-22) pada laga lanjutuan Seri IV Proliga 2017 di GOR Tri Dharma, Gresik, Minggu (5/3/2017). 

Pelatih Jakarta Pertamina Energi, Risco Herlambang, mengatakan kemenangan kontra PGN Popsivo tak lepas dari kedisiplinan para pemain menjalankan instruksinya. Risco mengaku sebelum bertanding telah meminta anak buahnya bermain tenang dan cepat. “Alhamdulillah berjalan lancar dan sesuai dengan keinginan saya,” tutur Risco, setelah pertandingan.

Menurut Risco, sejak awal timnya berambisi memenangi laga ini. Alhasil, para pemain Jakarta Pertamina Energi tampil dengan motivasi tinggi sepanjang laga. Meski lawan terus menekan, para pemain Pertamina Energi tak panik.

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Pertamina. Pada laga sebelumnya, mereka juga meraih hasil positif dengan mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan (3-1).

Sebaliknya, kekalahan ini merupakan rentetan hasil buruk bagi Jakarta PGN Popsivo Polwan. Sebelumnya, mereka juga menelan hasil buruk ketika takluk di tangan kandidat juara Proliga 2017, Jakarta Elektrik PLN, pada laga pertama.

Pelatih Popsivo, Eko Waluyo, menyesalkan kekalahan tersebut. Menurut dia, sepanjang laga para pemain sulit mengembangkan permainan.

“Agak berat psikisnya. Sementara Pertamina lebih tenang, main santai dan tidak tertekan,” tuturnya.

Selain itu, Eko juga mengeluhkan keakuratan servis para pemainnya. Hal ini dinilai sangat merugikan dan memperburuk mental para pemain Jakarta PGN Popsivo pada laga lanjutan Proliga 2017 tersebut. 

Video Populer

Foto Populer