Sukses


ATC 2017: Pebalap Binaan AHM Bidik Podium Tertinggi di Thailand

Bola.com, Jakarta - Ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2017 akan menggelar balapan perdana di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Sabtu (11/3/2017) dan Minggu (12/3/2017). PT. Astra Honda Motor (AHM) berharap pebalap binaan mereka mampu berprestasi di Negeri Gajah Putih.

AHM memiliki empat wakil pada ATC 2017. Mereka adalah Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Lucky Hendriansya, dan Erfin Firmansyah.

Gerry terbilang pebalap senior di ATC. Pada edisi 2016, dia berhasil meraih satu kemenangan plus empat podium untuk mengakhiri musim di peringkat kelima dengan koleksi 145 poin. Atas prestasinya itu, Direktur ATC Alberto Puig kembali mengundang pebalap asal Surabaya tersebut untuk bergabung pada musim 2017.

"Kesempatan ini akan saya manfaatkan sebaik mungkin untuk menunjukkan potensi saya. Saya mohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar saya bisa meraih hasil maksimal pada tahun ini," kata Gerry dalam rilis yang diterima Bola.com, Jumat (10/3/2017).

Bagi Irfan, ini merupakan tahun keduanya di ATC. Sementara itu, Lucky dan Erfin berstatus sebagai debutan setelah sukses melewati tahapan seleksi.

Pada tes pramusim di Sirkuit Internasional Chang, 4-5 Maret lalu, Irfan memperlihatkan performa yang cukup baik. Catatan waktunya terus meningkat sejak hari pertama hingga kedua.

"Saya telah menunjukkan peningkatan catatan waktu pada tes pramusim. Selain itu, catatan waktu saya juga lebih baik daripada musim lalu. Semoga pada seri perdana ini saya bisa berjuang sampai garis finis di barisan terdepan dan meraih podium untuk Indonesia,” ujar Irfan.

Gerry cs. akan memulai perjuangan di Buriram dengan menjalani sesi latihan pada Jumat (10/3/2017). Sesi kualifikasi dan balapan pertama akan digelar pada Sabtu (11/3/2017), sedangkan balapan kedua berlangsung pada Minggu (12/3/2017).

Berbekal pengalaman serta persiapan matang selama di Indonesia dan pada tes pramusim, AHM yakin keempat pebalap mereka yang merupakan jebolan Astra Honda Racing School itu mampu mengibarkan bendera Merah-Putih pada seri perdana ATC 2017.

"Bergabungnya Gerry Salim pada ATC 2017 akan memberikan motivasi lebih kepada pebalap muda lainnya. Kemampuan keempat pebalap muda binaan AHM mulai diuji pada akhir pekan ini. Kami berharap mereka dapat memberikan kebanggaan buat bangsa ini," kata GM Marketing Planning & Analysis AHM, Agustinus Indraputra.

Video Populer

Foto Populer