Sukses


Jenguk Ellyas Pical, Menpora Bawa 2 Kabar Gembira

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mendapat sambutan hangat saat menjenguk petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical, di kediamannya, kawasan Perumahan Duta Bintaro, Tangerang, Banten, Jumat (10/3/2017). Ditemani produser film layar lebar, Olga Lydia, Menpora memberikan dua kabar gembira berupa bantuan untuk pengobatan sekaligus menyampaikan kabar bahwa perjalanan hidup Ellyas Pical akan diangkat ke layar lebar. 

Ellyas baru saja keluar dari perawatan intensif di Rumah Sakit Harapan Kita beberapa waktu lalu karena sakit jantung.  Menpora Imam Nahrawi yang hadir mengenakan kemeja warna gelap, celana panjang coklat dan sepatu olahraga juga didampingi Kepala PPITKON Edi Nurinda Susila, Asdep Kemitraan dan Penghargaan Olahraga Dwijayanto Sarosa Putera langsung menyapa Ellyas Pical saat turun dari kendaraannya. "Semakin muda ya sekarang, tapi kalau genggam masih bisa," tegur Menpora, seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

Menpora menyampaikan kedatangannya untuk memastikan kesehatan sang legenda tinju. "Kami berkunjung untuk memastikan Om Elly sehat dan alhamdulillah saat ini lebih sehat lagi dan kelihatan lebih muda lebih bugar dan lebih segar," ucap Menpora.

"Kami juga ingin melaksanakan perintah Presiden bahwa pemerintah harus memperhatikan dan lebih serius dalam hal masa depan mantan atlet.  Harapanya pemerintah bisa membantu dengan baik, tidak hanya olimpian tetapi kepada orang yang yang telah mengharumkan bangsa Indonesia di pentas dunia," tambahnya.

Menpora juga menyampaikan sebelumnya pemerintah telah membantu Bung Elly dan keluarga untuk biaya pengobatan. "Selain BPJS, pemerintah juga memberikan bantuan beberapa kebutuhan selama di RS. Semoga ke depan Bung Elly terus sehat dan seperti pemerintah lakukan kepada olimpian agar masa depan atlet teranggarkan dengan baik. Semoga ke depan kami dapat membuat regulasi yang dapat memberikan perhatian bagi masa depan yang lebih layak kepada mantan atlet nasional," tutur Menpora.

Rencananya perjalanan hidup Ellyas Pical didokumentasikan dalam film layar lebar. "Saat ini kita masih dalam proses dengan investor dan mohon dukungan para sponsor kami berharap film ini dapat tayang tepat sebelum Oktober 2018 karena pada saat itu kita sebagai tuan rumah Asian Games," kata Olga Lydia. 

"Kami berharap tinju sebagai ikon Indonesia menjadi support melalui legenda tinju Indonesia, saya ingin mempersembahkan kepada Indonesia dan dunia olahraga bahwa inilah pahlawan Indonesia Ellyas Pical. Semoga film ini disukai para pemuda Indonesia karena kisah hidup Om Elly sangat inspiratif banget dari bsebuah kota kecil Saparua dan merintis dari nol hingga prestasi dunia adalah bukan hal mudah," tambahnya.

Saat diberi tahu tentang rencana pembuatan film layar lebar dirinya, Elly menanggapi dengan senyum. "Kalau saya sudah sehat, saya bisa bersama sama lagi untuk main film agar para atlet indonesia bisa membawa nama harum Indonesia di dunia internasional dan memberikan inspirasi atlet-atlet Indonesia lainnya," ujar Ellyas Pical.

Setelah operasi, Elly terlihat lebih bugar. "Saat ini tinggal lambung saya, kadang asam lambungnya belum normal jadi setiap dua jam saya harus makan tidak boleh terlambat makan. Kalau terlambat makan asam lambung naik, kepala pusing dan lemas, semoga saya cepat pulih," ucap Elly.

"Terima kasih banyak Pak Menteri telah memperhatikan saya juga kepada rekan media telah berkunjung kami mohon doanya agar cepet pulih. Saya senang sekali saya masih ingin berlatih lagi, ini kidal kalau masih ada yang mau coba boleh, di Indonesia belum ada kasih jatuh saya pak," kelakar Ellyas Pical

Video Populer

Foto Populer