Sukses


Proliga: Tim Putri Jakarta Elektrik PLN Bungkam Bandung Bank BJB

Bola.com, Surabaya - Tim putri Jakarta Elektrik PLN terlalu kuat bagi Bandung Bank BJB Pakuan. Turun tanpa open spiker, Lindsay Stalzer, Jakarta Elektrik PLN membuat Bandung Bank BJB bertekuk lutut skor 3-1 (20-25, 25-16, 29-27, 25-19), pada laga lanjutan Proliga 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jumat (10/3/2017).  

Asisten pelatih Jakarta Elektrik PLN, Abdul Munif, mengakui kekuatan timnya tereduksi tanpa kehadiran Lindsay. Namun, sebetulnya aabsennya Lindsay tak berpengaruh terlalu besar jika para pemain tidak buruk dalam bola pertama, khususnya servis.

“Kekalahan pada set pertama akibat kesalahan anak-anak, servis kurang berani. Memasuki set kedua, servis diperbaiki, hasilnya bisa dilihat sendiri,” tuturnya.

Perbaikan pada servis membawa perubahan pada permainan kedua tim. Jika semula Bandung Bank BJB selalu mudah mengembalikan servis Jakarta Elektrik PLN, hal serupa tak terulang pada set kedua hingga keempat.

Sementara itu, kapten tim Jakarta Elektrik PLN, Aprilia Manganang, mengakui performa timnya tidak terlalu baik, sehingga tidak bisa dominan. Kelelahan akibat latihan 12 jam dalam sehari diyakini menjadi penyebabnya.

“Kami juga lemah di tosser. Meski ini tim matang yang sudah lama berkumpul, kelemahan kami sangat tampak,” ujar Manganang.

Sementara itu, Asisten pelatih Bandung Bank BJB, Uus Susansyah, menyebut permainan timnya secara keseluruhan mengalami peningkatan dibanding saat di Gresik. Namun, ia menyayangkan para pemain yang terlalu terburu-buru, terutama di set ketiga. “Masalah utama di passing. Kami tidak bisa melakukan serangan,” kata Uus.

Menurut Uus, dalam pertandingan ini Manganang tampil dominan. Ia menjadi kunci kemenangan Jakarta Elektrik PLN pada laga lanjutan Proliga 2017 ini karena jarang membuat kesalahan, dan sangat kuat saat bertahan. “Berkali-kali bola sulit bisa ia selamatkan,” puji pemain terbaik kategori putra pada Proliga pertama itu.

Video Populer

Foto Populer