Sukses


Valtteri Bottas Pede Hadapi Balapan F1 2017

Bola.com, Catalunya - Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, merasa percaya diri dalam menghadapi balapan perdana F1 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, 26 Maret 2017. Dia menilai sudah mengalami perkembangan signifikan setelah dua sesi tes pramusim di Barcelona.

 

Seperti diketahui, Bottas baru saja bergabung dengan Mercedes. Dia menggantikan posisi Nico Rosberg yang pensiun setelah menjadi juara dunia F1 2016.

Banyak yang menilai Bottas akan kesulitan beradaptasi dengan mobil Mercedes. Namun, selama masa tes, pebalap asal Finlandia itu justru membuktikan dirinya bakal jadi favorit juara.

"Saya meninggalkan masa tes pramusim dengan rasa percaya diri dan siap untuk balapan. Saya merasa tim kami telah mampu memperbaiki cara kami bekerja sama. Kami memiliki semangat yang besar dan kemauan yang nyata," ujar Bottas seperti dikutip F1 today, Minggu (12/3/2017).

Dalam delapan kali tes pramusim F1 2017 di Sirkuit Catalunya, Bottas dua kali menjadi yang tercepat, yaitu pada hari ketiga tes pramusim pertama dan hari kedua pada tes pramusim kedua. Pencapaiannya ini lebih baik dari rekan timnya, Lewis Hamilton, yang hanya sekali mencatatkan diri sebagai pebalap tercepat.

"Selama dua pekan ini sangat enak melihat bagaimana kami beoperasi sebagai tim, baik di dalam maupun di luar lintasan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah menciptakan paket yang luar biasa ini. Saya berharap kami bisa mengeluarkan kemampuan yang maksimal di Melbourne," tutur Valtteri Bottas.

Video Populer

Foto Populer