Sukses


Proliga 2017: Palembang Bank Sumsel Babel Kian Ganas

Bola.com, Surabaya - Palembang Bank Sumsel Babel terus tancap gas. Tim besutan Samsul Jais itu kembali meraih kemenangan pada seri kelima Proliga 2017, Minggu (12/3/2017).

Setelah menang 3-1 dari Jakarta Pertamina Energi pada laga pertama, Palembang Bank Sumsel Babel kali ini menundukkan Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-1 (28-26, 22-25, 25-20, 25-22), di GOR Kertajaya, Surabaya.

Samsul Jais menyatakan kemenangan ini patut ia syukuri. Sebab, anak buahnya terus menunjukkan progres selama putaran kedua ini.

"Grafik permainan anak-anak meningkat pesat dibanding putaran pertama. Tidak bisa dipungkiri, keberadaan dua pemain asingn, Evandro Dias Sauza dan Carlos Alberto Araujo, membuat kekuatan tim semakin solid,” terang Jais.

Tapi ia mengakui, meski permainan timnya membaik, bukan berarti timnya mudah mengalahkan BNI Taplus. "Kami tidak mudah mendapatkan angka demi angka. Mereka bukan tim lemah, karena mereka dihuni mayoritas pemain senior," ungkapnya.

Jais sendiri menyatakan, kunci kemenangan timnya di pertandingan ini berkat perubahan pola serangan yang mereka lakukan sejak awal set kedua. "Kami kehilangan set pertama karena pola serangan yang salah. Set kedua mulai kami ubah pola serangannya. Hasilnya, kami bisa menang di tiga set berikutnya. Selain itu anak-anak tampil tanpa beban," papar Jais.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta BNI, Loudry Maspaitella, menyebut kualitas permainan timnya sudah membaik dibanding laga sebelumnya. "Sayangnya kami menghadapi tim yang sudah matang dan lebih tenang," katanya.

Loudry mencatat banyak kesalahan yang dilakukan para pemainnya. Meski sempat unggul pada awal set ketiga dan keempat, poin Jakarta BNI selalu bisa terkejar. Bahkan Bank Sumsel selalu dapat membalikkan kedudukan.

"Kami tidak lagi fokus empat besar, tapi bagaimana caranya bisa tampil sebaik mungkin di laga selanjutnya. Kalau nanti kami tidak lolos ke final four Proliga, setidaknya kami sudah berusaha," ujar Loudry.

Video Populer

Foto Populer