Sukses


Juara All England Kevin / Marcus Memang Punya DNA Bulutangkis

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis nomor ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses mempersembahkan gelar juara pada turnamen All England di Barclaycard Arena, Inggris, Minggu (12/3/2017). Kevin/Marcus menang atas pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen, dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-14.

Kevin dan Marcus saat ini adalah anggota pelatnas PBSI Cipayung. Sebelum mereka masuk ke Cipayung, sebetulnya mereka tak terlalu asing dengan pelatnas karena memiliki keluarga yang juga pernah menjadi anggota tim nasional bulutangkis Indonesia.

Marcus yang akrab dipanggil dengan sebutan Sinyo adalah putra kandung Kurniahu yang pernah bergabung dengan pelatnas PBSI di era tahun 1980 hingga 1990-an. Hingga saat ini Kurniahu masih menjadi pelatih di klub PB Tangkas, Jakarta, yang juga klub asal Marcus.

Sementara Kevin adalah saudara jauh dari Alvent Yulianto yang merupakan eks pemain ganda putra pelatnas PBSI. Semasa bermain pada tahun 2000-an, Alvent pernah menduduki peringkat satu BWF kala berpasangan dengan Luluk Hadiyanto. Setelah berpisah dengan Luluk pada tahun 2004, Alvent sempat berpartner dengan sejumlah pemain seperti Hendra Aprida Gunawan dan Markis Kido dan tampil di sejumlah turnamen internasional dengan status pemain non pelatnas.

"Saat pertama kali datang mengikuti audisi ke PB Djarum, saya sudah mendapat informasi kalau Kevin ini adalah keponakan dari Alvent. Tapi bukan karena dia saudara dari Alvent lalu mendapat kemudahan. Dia diterima karena memang bakatnya terlihat bagus," kata Fung Permadi, Pelatih Kepala PB Djarum, klub yang menaungi Kevin.

Sebelum berpartner dengan Marcus, Kevin juga pernah berpasangan dengan Wahyu Nayaka. Sementara Marcus pernah berpasangan dengan Markis Kido dan Agripina Pamungkas. Kini, setelah menjadi juara turnamen prestisius All England 2017, kehadiran Kevin/Marcus tentu akan semakin diperhitungkan di percaturan bulutangkis dunia.

Video Populer

Foto Populer