Sukses


Raikkonen: Mobil Belum 100 Persen Ideal, tapi Cukup Kompetitif

Bola.com, Catalunya - Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, mengakui mobil Ferrari SF70H belum 100 persen ideal seperti yang mereka inginkan. Namun, mereka sudah merasa yakin mobil ini bakal kompetitif.

Keyakinan Raikkonen ini berdasarkan hasil tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Dalam dua kali tes, Ferrari mampu membawa Raikkonen dan Sebastian Vettel beberapa kali menjadi yang tercepat mengalahkan Lewis Hamilton.

"Kami mencoba banyak hal dan tak ada yang 100 persen ideal seperti yang kami inginkan, tapi itu kenapa adanya tes dan tak ada banyak waktu untuk mengubah beberapa hal karena cukup sibuk. Kami memiliki ide bagus dari apa yang ingin kami lakukan dan memiliki perasaan yang bagus pada akhirnya," ujar Raikkonen seperti dikutip Crash, Rabu (15/3/2017).

Namun, Raikkonen tak begitu yakin setelan yang terbukti sempurna di Catalunya bisa diterapkan pada seri perdana F1 2017 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 26 Maret 2017. Menurutnya, Sirkuit Catalunya dan Albert Park memiliki karakter yang berbeda.

"Jelas, Melbourne adalah sirkuit yang berbeda jadi tak berarti kami menemukan setelan di sini agar bisa bekerja maksimal di sana," tuturnya.

"Kami telah melakukan pekerjaan bagus dengan tim untuk mobil baru, tapi regulasi telah banyak berubah. Seperti yang saya katakan, apakah kami sudah cukup cepat? Kita akan melihatnya nanti," tambah Kimi Raikkonen.

Video Populer

Foto Populer