Sukses


Bottas Tak Akan Panik jika Kalah Cepat dari Hamilton

Bola.com, Barcelona - Pebalap Mercedes, Valtteri Bottas, berjanji tak akan cepat panik jika kalah bersaing dengan Lewis Hamilton pada awal-awal balapan F1 2017. Menurutnya, dibandingkan dengan Hamilton bakal menjadi hal wajar yang harus dihadapinya sejak menerima pinangan Mercedes. 

"Tentu saja saya tak akan menyerah. Saya tak akan panik jika Lewis lebih cepat," kata Bottas, seperti dilansir Express, Kamis (16/3/2017). 

"Sejak balapan pertama, saya tahu harus berada di posisi itu, meskipun saya tahu kurva belajar saya meningkat," sambung dia.

Kedua pebalap Mercedes tersebut bergantian mencatat waktu tercepat selama delapan hari tes pramusim F1 2017 di Barcelona. Selain mereka, catatan waktu tercepat juga dibukukan para pebalap Ferrari.  

Lewis Hamilton diprediksi menjadi favorit juara terkuat untuk F1 2017, namun sosok Bottas juga mulai masuk bursa. Bottas pun mengakui Hamilton merupakan pebalap hebat, sehingga dirinya ingin belajar sebanyak mungkin saat sang rekan bekerja di paddock maupun lintasan.

"Bagi saya, akan sangat menarik melihat bagaimana dia menyetel mobil dan bagaimana gaya membalapnya. Saya melihat juara dunia tiga kali saat bekerja, jika tak menggunakan kesempatan itu maka saya sangat bodoh," imbuh Valtteri Bottas.

Balapan pembuka F1 2017 di Sirkuit Albert Park, Australia, pada 26 Maret, bakal menjadi momen pertama bagi Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton menggunakan mobil yang sama.   

 

Video Populer

Foto Populer