Sukses


Helena Tumbelaka Kembali Gagal Bela Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Shooting guard Merpati Bali, Helena Tumbelaka, kembali batal mewujudkan impian memperkuat tim nasional Indonesia di ajang SEA Games 2017 karena mengalami cedera ACL. Mantan pemain Merah Putih Predators mengaku kecewa, namun menegaskan tak akan patah semangat.

"Cedera ACL mengharuskan saya untuk naik meja operasi dan kemungkinan bakal absen selama enam bulan," ujar Helena kepada Bola.com, Kamis (16/3/2017).

"Perasaan tentunya kecewa karena kembali gagal membela tim nasional, tapi saya berpikiran positif dan tetap yakin masih ada kesempatan di lain waktu," sambung pebasket beradarah Manado tersebut.

Ini merupakan kali kelima Helena gagal membela tim nasional Indonesia. Sebelumnya pebasket berusia 25 tahun tersebut selalu gagal membela tim Merah-Putih sejak masih di level junior.

Cedera ACL sejatinya bukan hal baru bagi Helena. Dia pernah mengalami cedera serupa ketika tengah pada laga Championship Series WNBL melawan Tomang Sakti pada 2013.

Cedera tersebut juga membuat Helena Tumbelaka tak bisa membela Merpati Bali pada kompetisi basket putri yang digelar beberapa klub untuk mengisi kekosongan kompetisi setelah WIBL tak bergulir. Merpati Bali juga bakal ikut Tenaga Baru Perbasi Open Tournament, pada 20-26 Maret 2017.

Video Populer

Foto Populer