Sukses


IBL 2017: Jinakkan 2 Pemain Asing Lawan, Satria Muda Bungkam NSH

Bola.com, Bandung - Satria Muda Pertamina Jakarta membuka seri kedelapan Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017 dengan meraih kemenangan. SM mengalahkan NSH Jakarta 81-57 di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/3/2017).

Pelatih SM Youbel Sondakh mengatakan kunci kemenangan timnya adalah menjaga ketat dua pemain asing NSH, Gary Jacobs dan Nate Barfield. "Fokus kami memang menjaga dynamic duo lawan, Gary dan Nate. Strategi kami berjalan bagus," kata Youbel selepas laga.

Hardianus Lakudu, Vamiga Michel, dan Avan Seputra bergantian mengawal Jacobs. Sementara itu, Carlos Smith dan Christian Ronaldo Sitepu berkonsentrasi menjaga Barfield.

"Kami menjalankan tugas dengan bagus sebagai tim. Strategi dari pelatih untuk membatasi duo impor lawan juga berhasil dilakukan," ujar kapten SM, Arki Dikania Wisnu.

SM memimpin 16-11 pada akhir kuarter pertama. NSH mampu memberikan perlawanan pada kuarter kedua dan menyamakan skor menjadi 30-30. Namun, SM kembali bangkit pada kuarter ketiga dan tak terkejar lagi hingga laga usai.

"Pada kuarter ketiga saya membuat blunder dengan menerapkan strategi man to man. Ketika saya mencoba mengubah strategi lagi, lawan sudah aman dengan keunggulan mereka," kata pelatih NSH, Mayckel Ferdinandus.

MVP IBL All-Star 2017 Tyreek Jewell menjadi penyumbang angka terbanyak SM dengan 16 poin. Carlos Smith menambah 14 angka dan Muhammad Rizal Falconi mendulang 13 poin.

Sementara itu, kombinasi Barfield dan Jacobs menyumbang 41 poin buat NSH. Barfield mencetak dobel-dobel dengan 21 poin dan 17 rebound, sedangkan Jacobs mengemas 20 angka.

Kemenangan atas NSH Jakarta memastikan Satria Muda Pertamina Jakarta melesat ke puncak klasemen sementara Divisi Merah menggusur CLS Knights Surabaya. SM mengoleksi 23 poin hasil 11 kali menang dan sekali kalah. Pada gim berikut, SM akan menghadapi satu-satunya tim yang pernah menaklukkan mereka, JNE Siliwangi Bandung, Sabtu (18/3/2017).

Video Populer

Foto Populer