Sukses


Proliga: Kalahkan Pertamina, BNI Buka Peluang ke Final Four

Bola.com, Malang - Tim putra Jakarta BNI Taplus menjaga peluang merebut tiket ke babak final four Proliga 2017 setelah mengalahkan Jakarta Pertamina Energi 3-1 (25-21, 34-32, 21-25, dan 26-24) pada seri penutup Proliga 2017 di GOR Ken Arok, Sabtu, (18/3/2017). Asisten pelatih BNI Taplus, Loudry Maspaitella, menyatakan kemenangan ini momentum bagus untuk meningkatkan mental para pemain.

"Perasaan tim saat ini sangat puas karena berhasil menang. Peluang kami memang selalu ada di setiap pertandingan, tapi kesalahan sendiri membuat kami sering kehilangan poin," ujar Loudry seusai pertandingan, Sabtu (18/3/2017).

"Kami butuh mental pertandingan dan teknik. Ini akan jadi modal bagus untuk kami," sambungnya.

Performa bagus BNI Taplus juga diakui pelatih Pertamina Energi, Putut Marhaento. Dia menyebut anak asuhnya bermain tidak tenang ketika melawan BNI Taplus.

"BNI dari dulu kuat, secara kualitas individu saya tahu mereka bagus," ujar Marhaento.

"Pemain-pemain saya masih tidak tenang, ketika sedang memimpin terlalu sering terburu-buru sehingga justru kehilangan poin. Mereka masih kurang sabar," imbuh dia.

BNI Taplus dan Jakarta Elektrik PLN masih bersaing untuk memperebutkan tiket ke final four. Berkat kemenangan atas Pertamina, BNI Taplus kini mengoleksi 12 poin atau unggul empat angka atas Jakarta Elektrik PLN.

Hanya empat tim teratas yang berhak lolos ke babak empat besar. Posisi tiga teratas bagian putra sudah disegel ditempati Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Bhayangkara Samator, dan Palembang Bank SumselBabel.

BNI Taplus masih akan menghadapi Bhayangkara Surabaya Samator di seri penutup [Proliga 2017]( 2888899 "Proliga 2017"), Minggu (19/3/2017) sedang Elektrik PLN bakal berjumpa Bank SumselBabel di hari yang sama.

Video Populer

Foto Populer