Sukses


Proliga: Bank SumselBabel Juara Putaran 2, BNI ke Final Four

Bola.com, Malang - Tim putra Palembang Bank SumselBabel (BSB) menutup musim reguler Proliga 2017 dengan manis. BSB mengalahkan Jakarta Elektrik PLN 3-0 (25-20, 25-23, 25-23) pada laga terakhir seri pamungkas di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Minggu (19/3/2017).

Kemenangan telak BSB atas PLN memastikan dua hal. Pertama, BSB resmi menjadi kampiun putaran kedua dan berhak atas hadiah berupa uang pembinaan senilai 15 juta rupiah.

BSB tampil dominan sepanjang putaran kedua. Mereka tak terkalahkan dari lima pertandingan yang dijalani.

"Kami menang terus pada putaran kedua dan itu jadi modal yang bagus menuju final four. Pada babak empat besar, level semua tim sama. Setiap tim sudah pernah saling bertemu pada putaran pertama dan kedua. Kebiasaan pemain mungkin sama, tapi strategi setiap tim bakal berbeda," kata pelatih BSB, Samsul Jais, selepas pertandingan.

Kemenangan BSB sekaligus menutup pintu PLN ke final four. Tiket terakhir babak empat besar di bagian putra akhirnya menjadi milik Jakarta BNI Taplus yang pada pertandingan terakhir melawan Surabaya Bhayangkara Samator kalah dengan skor 0-3 (21-25, 21-25, 24-26).

PLN dan BNI sama-sama meraih tiga kemenangan. Namun, BNI sudah mengoleksi 12 poin, sedangkan PLN baru delapan.

"Anak-anak tidak fokus. Mungkin karena sudah lolos ke final four jadi bermain santai," ujar asisten pelatih BNI, Loudry Maspaitella.

Tim putra yang lolos ke babak final four Proliga 2017 adalah Palembang Bank SumselBabel, Surabaya Bhayangkara Samator, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta BNI Taplus. Sementara itu, Jakarta Elektrik PLN dan Batam Sindo BVN dipastikan masuk kotak.

Video Populer

Foto Populer