Sukses


Indonesia Tuan Rumah 2 Turnamen Bulutangkis Junior Bergengsi

Bola.com, Jakarta - Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dua turnamen paling bergengsi di level junior (U-19) yaitu Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2017 atau Asian Junior Championships (AJC) serta World Junior Championships (WJC) atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2017. Dua kejuaraan ini memainkan nomor beregu campuran dan perorangan.

AJC akan berlangsung di GOR Jaya Raya Bintaro, pada 22 – 30 Juli 2017, mundur beberapa pekan dari jadwal awal karena berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri. Sedangkan penyelenggaraan WJC telah diumumkan sejak tahun lalu, yang akan bertempat di Yogyakarta, pada 9-22 Oktober 2017.

“Keputusan ini baru diumumkan pekan lalu, Indonesia akhirnya dipercaya untuk menjadi tuan rumah AJC 2017. Soal waktu persiapan yang cukup singkat, kami rasa tidak ada masalah, masih ada waktu empat bulan ke depan. Kami sudah mulai mengerjakan persiapan yang sudah bisa dikerjakan,” ujar Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI, Bambang Roedyanto, seperti dilansir situs resmi PBSI, Selasa (21/3/2017). 

“Tentunya sebuah kehormatan bagi Indonesia dalam setahun bisa dipercaya menjadi tuan rumah AJC dan WJC sekaligus. Ini membuktikan reputasi Indonesia sebagai penyelenggara kejuaraan bulutangkis sudah diakui,” sambung dia. 

Tak hanya mengangkat nama Indonesia sebagai penyelenggara kejuaraan bulutangkis level dunia, kesempatan menjadi tuan rumah juga menguntungkan dari segi jumlah kuota atlet. Klub dan pembina bulutangkis juga dapat menyaksikan langsung kekuatan pemain-pemain asing dan nantinya dapat memberikan masukan untuk pembinaan atlet di klub.

AJC dan WJC 2017 merupakan ajang bagi pebulutangkis U-19 untuk berlomba-lomba merebut poin menuju Olimpiade Junior 2018 yang akan berlangsung di Buenos Aires, Argentina. Hampir dipastikan mereka yang akan turun di AJC dan WJC 2017 adalah atlet-atlet junior terbaik di dunia.

Indonesia telah memulai persiapan jelang dua kejuaraan ini dengan memanggil 26 atlet untuk latihan bersama di Pelatnas Cipayung. Atlet tunggal putra dan tunggal putri sudah bergabung pada 13 Maret 2017, sedangkan ganda putra dan ganda campuran pada 17 April 2017.

Berikut nominee atlet Asia Junior Championships 2017 :

Tunggal Putra

1. Mochammad Rehan Diaz (Mutiara Cardinal Bandung)
2. Gatjra Piliang Fiqihillahi Cupu (Exist Jakarta)
3. Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay (SKO Ragunan)
4. Fathurrachman Fauzi (Exist Jakarta)
5. Alberto Alvin Yulianto (Djarum Kudus)

Tunggal Putri

1. Sri Fatmawati (Jaya Raya Jakarta)
2. Asty Dwi Widyaningrum (Jaya Raya Jakarta)
3. Putri Ayu Desiderianti (Exist Jakarta)

Ganda Putra

1. Abyyu Fauzan Majid (SGS PLN)
2. Muhammad Shohibul Fikri (SGS PLN)
3. Ade Bagus Sapta Ramadhani (Exist Jakarta)
4. Alam Muhammad Afwani H (Exist Jakarta)
5. Alfandy Rizki Putra Kasturo (Jaya Raya Jakarta)
6. Emanuel Randy Febrito (Jaya Raya Jakarta)
7. Ferdian Mahardika Ranialdy (Jaya Raya Jakarta)
8. Ghifari Anandaffa Prihardika (Jaya Raya Jakarta)
9. Fenta Age Prasetyo (Exist Jakarta)
10. Johanes Aldy Djunaedi (Exist Jakarta)
11. Adnan Maulana (Jaya Raya Jakarta)
12. Rizki Adam (Candra Wijaya International Badminton Club)

Ganda Campuran

1. Renaldi Samosir (Exist Jakarta)
2. Herdiana Yuli Marbela (Exist Jakarta)
3. Indra Leonard Prasetya (Bayu Kencana Pasuruan)
4. Violita Dewi (Bayu Kencana Pasuruan)
5. Pramudya Kusuma (Djarum Kudus)
6. Lisa Ayu Kusumawati (Djarum Kudus)


Video Populer

Foto Populer