Sukses


Bottas Mengklaim Kecepatannya Hampir Samai Hamilton

Bola.com, Melbourne - Pebalap anyar Mercedes, Valtteri Bottas, mengklaim kecepatannya di lintasan hampir menyamai rekan setimnya, Lewis Hamilton. Klaim tersebut dilontarkan Bottas setelah menganalis hasil tes pramusim F1 2017. 

"Saat pertama mengendarai mobil baru, seperti yang Anda prediksi saya telah menggunakan segalanya. Karakter mobil jelas berbeda dengan yang biasa saya pakai (di Williams), tetapi setiap hari saya merasa telah menunjukkan peningkatan," kata Bottas menjelang balapan perdana F1 2017 di GP Australia, seperti dilansir Motorsport, Rabu (22/3/2017). 

"Dalam hal melahap lintasan yang panjang atau pendek, terutama di akhir tes, saya merasa semakin nyaman. Saya merasa level perkembangan saya sangat besar tahun ini. Jadi, setiap kali saya berada di mobil, saya merasa lebih baik dan lebih nyaman," sambung Bottas.

Pebalap Finlandia tersebut bakal memulai petualangan bersama Tim Panah Perak di GP Australia, pada 26 Maret. Dia akan menggantikan juara dunia F1 2016, Nico Rosberg, yang pensiun tahun lalu. Meski belum menjalani balapan debut bersama Mercedes, Bottas sudah melahap 3.000 km dengan mobil W08.  

Persiapan matang tersebut ternyata belum membuat Bottas berani berkomentar apapun tentang peluangnya pada balapan pertama.  Dia masih akan menunggu performa mobilnya saat rangkaian F1 GP Australia dimulai pada Jumat (24/3/2017). 

Seluruh pebalap F1, termasuk Valtteri Bottas, akan menjalani sesi latihan bebas di Sirkuit Albert Park, Melbourne, pada Jumat, sedangkan kualifikasi digelar pada Sabtu (25/3/2017). 

 

Video Populer

Foto Populer