Sukses


Daud Yordan Jaga Berat Badan Jelang Duel Kontra Petinju Thailand

Bola.com, Singapura - Petinju Indonesia Daud Yordan akan melakoni pertarungan non-gelar melawan petinju asal Thailand Campee Phayom di OCBC Arena, Singapura, Sabtu (25/3/2017). Berselang dua hari jelang duel, Daud fokus menjaga kondisi.

Partai Daud Yordan versus Campee Phayom merupakan undercard dari partai utama yang mempertemukan juara bertahan World Boxing Council Silver kelas welter (66,6 kg), Charles Manyuchi asal Zimbabwe, dengan penantangnya Quadratillo Abduqazorov dari Uzbekistan. Pertarungan bertajuk 'Battle of the Champions: Road to Glory' itu dipromotori oleh Cartel International Promotions.

Bagi Daud, ini merupakan pertarungan pertamanya setelah merebut gelar juara WBA International di Montevideo, Uruguay, Juni 2016. Kala itu dia mengalahkan petinju asal Argentina Cristian Rafael Coria dengan kemenangan angka mutlak.

Lebih dari enam bulan tanpa jadwal bertarung tak membuat Daud bersantai. Sebagai seorang petinju profesional, dia terus menjaga kondisinya agar terus berada dalam kondisi prima. Saat mendapat kabar harus bertarung kurang dari satu bulan, Daud pun tidak terlalu kaget.

"Saya tetap rutin berlatih di kampung. Jadi saya tidak terlalu kaget saat diberitahu harus bertanding dalam waktu yang sesingkat ini. Saat datang ke Bali dan mulai berlatih bersama Craig Christian, dia juga bilang bahwa kondisi saya sudah siap. Saya tinggal melanjutkan program dari Craig saja," kata Daud Yordan dalam rilis yang diterima Bola.com, Kamis (23/3/2017).

Selama menunggu jadwal pertarungan, Daud terus menempa diri di kampung halamannya di Kayong Utara, Kalimantan Barat. Menu latihan yang dia lahap adalah latihan fisik pada pagi hari, dilanjutkan dengan latihan teknik pada sore hari bersama petinju-petinju lokal di sasana miliknya.

Daud akan menjalani timbang badan resmi pada Jumat (24/3). Dia mengatakan sudah tidak ada masalah dengan berat badannya.

"Tadi pagi (Kamis) berat saya 62 kilogram dari batas berat badan 61,2 kilogram. Dari pihak promotor mengatakan bahwa limit berat badan tidak terlalu ketat karena ini pertarungan non-gelar. Jadi saya akan menjaga berat badan di sekitar angka yang sekarang saja supaya tidak terlalu menyiksa diri,” kata Daud, yang saat ini memiliki rekor bertarung 36 kali menang (24 KO) dan tiga kali kalah.

Saat ini, Daud Yordan berada di peringkat dua kelas ringan WBA dan peringkat sembilan di WBO. Untuk WBC, Daud berada di luar 15 besar. Kemenangan pada partai non-gelar ini akan membawa Daud ke peringkat yang lebih baik di WBC.

Video Populer

Foto Populer