Sukses


Daud Yordan Ungkap Resep Kemenangan atas Petinju Thailand

Bola.com, Singapura - Petinju Indonesia, Daud Yordan, menyatakan kemenangan knockout (KO) atas petinju Thailand, Campee Phayom, di OCBC Singapura, Sabtu (25/3/2017), tak lepas dari strategi matang yang dipersiapkan sebelum pertarungan. 

Daud, yang berusia 10 tahun lebih tua daripada sang lawan, memenangi pertarungan non-gelar ini dengan cukup mudah. Dia hanya butuh dua ronde untuk menjatuhkan Phayom dan menang KO. 

Saat ditanya resep kemenangannya, petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat, tersebut mengaku semuanya tak lepas dari arahan sang pelatih, Craig Christian. 

"Craig ingin saya bertarung konsisten dengan gaya yang dipersiapkan. Dia ingin saya bertinju dengan rapi. Posisi kaki saya diminta selalu sejajar, agar pukulan tepat," ujar Daud Yordan, kepada wartawan setelah pertandingan di Singapura tersebut.

"Ketika dapat momen yang pas, saya melepaskan pukulan. Setelah itu lawan jadi kesulitan bangun lagi," imbuh Daud.

Daud berharap kemenangan pada pertarungan ini bisa menambah kesempatan untuk melakoni duel perebutan gelar juara dunia. "Semoga lancar ke depannya. Tapi untuk pertarungan perebutan titel yang punya kewenangan menjawab promotor (Raja Sapta Oktohari). Tugas saya hanya kembali berlatih keras," kata Daud.

Sementara itu, Promotor dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari, mengaku senang melihat performa Daud saat mengalahkan Campee Phayom. 

"Hari ini performa Daud Yordan bagus sekali. Daud sudah siap untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya," ujar pria yang akrab disapa Okto tersebut.   

 

Video Populer

Foto Populer