Sukses


    Tim Angkat Besi Jadikan ISG Pemanasan untuk SEA Games 2017

    Bola.com, Jakarta - Persatuan Angkat Berat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) menjadikan ajang Islamic Solidarity Games (ISG) sebagai pemanasan untuk menguji persiapan menuju SEA Games 2017. 

    "Kami dijadwalkan mengikuti Islamic Solidarity Games di Azerbaijan. Ajang ini kami lakukan sebagai ajang persiapan menuju SEA Games 2017," kata Alamsyah kepada Bola.com, Kamis (30/3/2017).

    Islamic Solidarity Games (ISG) merupakan ajang olahraga multinasional yang diikuti negara-negara anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI). ISG 2017 akan berlangsung di Baku, Azerbaijan pada 12-22 Mei 2017. Alamsyah menambahkan sebenarnya pihaknya sudah mengajukan rencana pemusatan latihan di luar negeri sebelum SEA Games. Namun, hingga kini usulan tersebut belum mendapatkan persetujuan.

    "Kami sudah ajukan untuk try out ke Jepang sebelum SEA Games. Akan tetapi, hingga saat ini masih dalam proses pembahasan di pemerintah," ujar Alamsyah.

    Persiapan pelatnas angkat besi jelang SEA Games 2017 sedikit terganggu dengan keterlambatan pembayaran gaji para atlet. Para atlet angkat besi sudah tiga bulan belum menerima gaji. 

    Namun, Alamsyah menjamin persiapan pelatnas angkat besi tak banyak terganggu polemik tersebut. Meski demikian, Alamsyah tak menampik kondisi psikologis atletnya sedikit terganggu dengan masalah itu.

    "Persiapan tetap berlanjut. Hanya, hal semacam ini menganggu faktor psikologis, Mereka tentu kepikiran keluarga yang di rumah makan apa," ucap Alamsyah.

    Hingga berita ini ditulis, Ketua Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Achmad Soetjipto, belum bisa dimintai keterangan soal penunggakan gaji atlet pelatnas PB PABBSI. Begitu juga dengan pihak Kemenpora yang belum membalas pesan aplikasi serta tak menjawab telepon dari Bola.com.

    Video Populer

    Foto Populer