Sukses


Ini Taktik Kevin / Marcus Hadapi Ganda Denmark di Semifinal

Bola.com, New Delhi - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengaku bakal berkonsentrasi penuh menghadapi pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, pada semifinal India Terbuka Super Series 2017, Sabtu (1/4/2017). Ini merupakan partai ulangan semifinal All England 2017 yang saat itu berlangsung sangat ketat. 

Kevin/Marcus menyadari ancaman serius dari ganda Denmark tersebut. Ganda putra peringkat satu dunia itu pun menyiapkan taktik khusus supaya bisa mengulangi kemenangan atas duo Mads seperti di semifinal All England, bulan lalu. 

"Kami siap mau lawan siapa saja, sudah sampai semifinal pasti semua lawan itu bagus,” kata Kevin, seusai laga perempat final, seperti dilansir situs PBSI, Jumat (31/3.2017). 

“Lawan Duo Mads, Marcus/Kevin harus benar-benar fokus dan mengurangi kesalahan sendiri. Bisa dilihat di All England lalu, mereka sangat kuat dan ulet,” imbuh Asisten Pelatih Ganda Putra PP PBSI, Aryono Miranat. 

Kevin/Marcus menunjukkan performa meyakinkan di ajang India Terbuka. Penampilan mereka stabil sehingga mampu melangkah mulus ke babak semifinal. Pada putaran perempat final, Kevin/Marcus menjinakkan ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, dengan dua gim langsung, 21-18, 22-20.

Ini adalah pertemuan perdana Marcus/Kevin melawan Ivanov/Sozonov. Di atas kertas, Marcus/Kevin yang merupakan unggulan keempat memang lebih dijagokan, sedangkan ganda Rusia ini menempati posisi kedelapan dalam daftar unggulan.

“Shuttlecock yang dipakai lajunya kencang, jadi harus bermain menyerang duluan. Postur tubuh lawan yang tinggi-tinggi juga membuat kami harus menerapkan permainan serang, karena kalau diserang duluan sama mereka, smes mereka kencang,” kata Kevin mengomentari kemenangan atas pasangan Rusia di perempat final. 

Jika bisa melaju ke final, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal mengulangi prestasi tahun lalu. Pada India Terbuka Super Series 2016, Kevin/Marcus mampu melenggang ke partai puncak dan akhirnya menjadi kampiun. 

Video Populer

Foto Populer