Sukses


Gerry Salim Juarai Balapan Pertama Kelas AP 250 ARRC Johor

Bola.com, Johor - Pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim, menjuarai balapan pertama kelas Asia Production (AP) 250 pada seri perdana Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 di Sirkuit Johor, Malaysia, Sabtu (1/4/2017). Gerry finis terdepan setelah mengalahkan Takehiro Yamamoto (Jepang) dan Anupab Sarmoon (Thailand).

Gerry memulai lomba dari baris terdepan di grid ketiga. Sarmoon start dari pole, sedangkan Yamamoto di posisi kedua.

Selepas start, Gerry langsung melesat ke depan setelah melewati Sarmoon dan Yamamoto di tikungan pertama. Ketiganya lalu terlibat duel ketat sepanjang lomba.

Pada pertengahan lomba, Gerry sempat turun ke posisi ketiga. Namun, dia berhasil kembali merebut posisi terdepan.

Pada dua lap terakhir, Gerry melakoni pertarungan sengit dengan Yamamoto. Keduanya beberapa kali bergantian memimpin balapan. Namun, persaingan seru itu akhirnya dimenangkan oleh Gerry yang finis terdepan berselisih hanya 0,055 detik dengan Yamamoto. Sarmoon melengkapi podium dengan finis ketiga berjarak 0,459 detik dengan Gerry.

"Pertama dalam sejarah balap Asia kelas AP250. Indonesia Raya berkumandang di kelas Sport 250cc. Merah-Putih berkibar di podium tertinggi," demikian tulis AHRT di akun Facebook resmi mereka.

"Prestasi fenomenal ini dicetak oleh Gerry Salim. Padahal, ini adalah tahun pertama Gerry Salim dan Astra Honda Racing Team turun di kelas ini menggunakan Honda CBR250RR yang baru diluncurkan tahun lalu," tambah AHRT.

Rekan setim Gerry, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya, juga tampil impresif. Rheza finis di posisi keempat dan Awhin kelima.

Dengan hasil ini, Gerry Salim memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 25 poin. Rheza di peringkat keempat dengan 13 poin dan Ahwin kelima dengan 11 poin. Balapan kedua kelas AP 250 ARRC Johor akan digelar pada Minggu (2/4/2017).

Hasil Lomba

1. Gerry Salim (Indonesia/Honda) 20 menit 52,279 detik
2. Takehiro Yamamoto (Jepang/Honda) +0,005 detik
3. Anupab Sarmoon (Thailand/Yamaha) +0,459
4. Rheza Danica Ahrens (Indonesia/Honda) +6,378
5. Awhin Sanjaya (Indonesia/Honda) +9,344

Video Populer

Foto Populer