Sukses


India Terbuka: Kevin / Marcus Ciptakan All Indonesian Final

Bola.com, New Delhi - Indonesia dipastikan mendapat satu gelar pada ajang India Terbuka Super Series 2017 setelah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak final. Kevin/Marcus melangkah ke final setelah menang 21-14, 18-21, dan 21-9 atas Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, Sabtu (1/4/2017).

Dengan lolosnya Kevin/Marcus, maka tercipta All Indonesian Final pada nomor ganda putra. Pasangan nomor satu dunia tersebut akan berhadapan dengan kompatriot mereka, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.

Kevin/Marcus tampil impresif pada gim pertama. Mereka tak membiarkan duo Mads untuk mengembangkan permainan. Terbukti, juara All England 2017 itu tak selalu unggul dalam perolehan poin.

Mereka juga sempat unggul jauh 17-10. Conrad/Kolding coba menyusul hingga kedudukan 14-17. Namun, Kevin/Marcus tak membiarkan lawan bangkit dan segera menutup gim pertama dengan kemenangan 21-14.

Pada gim kedua, performa Kevin/Marcus menurun. Mereka kerap melakukan kesalahan sendiri. Alhasil, pasangan Indonesia itu menyerah dengan skor 21-18.

Kevin/Marcus yang tampak lengah pada gim kedua, langsung bangkit pada gim penentuan. Kali ini, Kevin/Marcus tak lagi membiarkan Conrad/Kolding mengembangkan permainan mereka. Kevin/Marcus hanya memberikan pasangan Denmark itu sembilan poin pada gim ketiga ini. Mereka menutup pertandingan dengan kemenangan 21-9.

Pada babak final, Kevin/Marcus akan bertemu Angga/Ricky. Secara statistik pertemuan, juara China Terbuka 2016 itu unggul 3-0 atas Angga/Ricky.

Video Populer

Foto Populer