Sukses


Bungkam Garuda Bandung, CLS Jaga Asa ke Semifinal IBL 2017

Bola.com, Surabaya - CLS Knights Surabaya menjaga asa lolos ke semifinal IBL 2017 setelah menumbangkan Bank BJB Garuda Bandung 78-63 pada laga kedua playoff Divisi Merah di GOR Kertajaya, Surabaya, Sabtu (1/4/2017). Tim besutan Wahyu Widayat Jati berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Kunci kesuksesan CLS Knights pada pertandingan ini adalah performa solid barisan pertahanan. Mereka juga bisa membuat para penembak jitu Garuda menjadi tak berkutik. “Begini seharusnya kami bermain. Rencana gim berjalan lancar dan berhasil mematikan petembak jitu Garuda,” Kata Wahyu Widayat Jati, pelatih CLS Knights, setelah pertandingan. 

Selain mampu meredam serangan tim lawan, CLS juga lebih unggul dalam urusan rebound, 38 berbanding 27 dengan Garuda.

Wahyu mengatakan salah satu penyebab kekalahan CLS Knights pada pertandingan pertama adalah kelemahan rebound. Namun, kali ini turnover CLS Kinghts lebih banyak ketimbang laga pertama. CLS melakukan 15 kali turnover, sedangkan Garuda hanya 10 kali. “Hari ini kami lebih agresif. Chemistry pun semakin bagus,” kata guard senior CLS Knights, Mario Wuysang.

Kedua pemain asing CLS, Ashton Smith dan Willard Crews Jr., menjadi bintang tuan rumah. Crews mencetak double-double dengan catatan 20 poin dan 14 rebound. Smith menjadi pengemas angka terbanyak, 24 poin.

Di kubu Garuda Bandung, Chris Ware mencetak 21 angka, sedangkan Sherrard Brantley membuat 14 poin. “Aura gim menjadi milik CLS. Kami tak bisa mengantisipasi perbaikan yang mereka lakukan,” aku asisten pelatih Bank BJB Garuda, Ricky Dwi Tauri.

“Game plan kami sudah diterapkan dengan baik. Tetapi tembakan pemain-pemain CLS memang lagi wangi. Dalam posisi susah dan dijaga, mereka tetap bisa melesakkan bola,” kata Ricky Tauri, asisten pelatih.

Bank BJB Garuda pun siap menghadapi gim ketiga yang berlangsung Senin (3/4/2017). “Kami akan lebih fokus dan tetap bermain lepas,” katanya.

Pemenang gim ketika, CLS Knights Surabaya atau Garuda Bandung, akan Satria Muda Pertamina di babak semifinal IBL 2017, pada 21-24 April. 

Video Populer

Foto Populer