Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Kevin / Marcus Juara India Terbuka 2017

Bola.com, New Delhi - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, meneruskan tren penampilan positif dengan menjuarai India Terbuka Super Series 2017 di New Delhi, Minggu (2/4/2017). Ini merupakan gelar super series kedua beruntun pada tahun 2017.

Pada laga final India Terbuka, Kevin/Marcus meladeni sesama ganda Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Kedua pasangan sebelumnya sudah tiga kali bertemu dan laga selalu dimenangi Kevin/Marcus. Hasil tersebut kembali terulang pada bentrok keempat, di mana Kevin/Marcus menang dua gim langsung 21-11, 21-15.

Selain memperbesar keunggulan atas Angga/Ricky, Kevin/Marcus juga berhasil menambah gelar di level super series. Selain itu ada beberapa fakta menarik lain yang mengiringi kemenangan ganda putra peringkat satu dunia tersebut. 

Berikut ini lima fakta menarik yang iringi kemenangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di final India Terbuka Super Series 2016: 

1. Ini merupakan gelar super series kelima bagi pasangan Kevin/Marcus. Sebelumnya mereka telah memenangi India Terbuka 2015, Australia Terbuka 2016, China Terbuka 2016, All England 2017, dan India Terbuka 2017.

2. Bagi Marcus Fernaldi Gideon, kemenangan di India Terbuka 2017 merupakan titel super series ke-6 sepanjang kariernya. 

3. Kevin/Marcus mempertahankan rekor kemenangan 100 persen setiap bertanding di final turnamen super series.

4. Kemenangan di India merupakan gelar super series yang kedua beruntun pada 2017. Sebelumnya, ganda peringkat satu dunia tersebut memenangi All England 2017.

5. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon selalu memenangi bentrok melawan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Dalam empat kali pertemuan, Kevin/Marcus berhasil menyapu bersih kemenangan.   

 

Video Populer

Foto Populer